Tiang Awan & Tiang Api | Inspirasi & Motivasi Kristen | Blog

 

Subscribe di link berikut untuk mendapatkan update content renungan, inspirasi, dan lagu rohani: https://bit.ly/GKDI-YT-Sub
.
Tiang Awan dan Tiang Api: Penyertaan Tuhan di Masa Sulit
.
Penyebaran virus COVID-19 membawa kita ke sebuah masa baru yang disebut “New Normal”. Mungkin kita bertanya-tanya, bagaimana cara menyikapi new normal ketika keadaan belum sepenuhnya aman?
.
Mari kita belajar bagaimana Tuhan melindungi bangsa Israel yang juga mengalami “new normal” ketika keluar dari Mesir.
.
Tiang Awan & Tiang Api: Bentuk Perlindungan Tuhan.
.
Perjalanan bangsa Israel dari Mesir menuju tanah Kanaan tidaklah mudah. Mereka harus mengalami teriknya matahari dan dinginnya malam di padang gurun. Namun, perlindungan Tuhan dapat mereka rasakan lewat tiang awan dan tiang api yang secara fisik selalu menyertai mereka.
.
Tiang Awan & Tiang Api: Bentuk Tuntunan Tuhan.
.
Ketika bangsa Israel melintasi gurun di malam hari, tiang api Tuhan menerangi dan menuntun mereka. Kegelapan tidak dapat menguasai atau melumpuhkan aktivitas mereka. Begitu pula dengan keadaan saat ini. Kita tidak perlu takut. Sebaliknya, kita perlu percaya bahwa Tuhan yang menuntun kita melewati masa ini.
.
Jika dahulu Tuhan melindungi dan menyertai bangsa Israel melalui tiang awan dan tiang api, Tuhan yang sama masih tetap melindungi kita hari ini. Lakukan bagian kita dan selebihnya, serahkan diri pada perlindungan dan tuntunan Tuhan. Amin!
.
Baca selengkapnya pada :
https://gkdi.org/blog/tiang-awan-dan-…

Related Articles:

Gereja GKDI terdapat di 35 kota di Indonesia.
Jika Anda ingin mengikuti belajar Alkitab secara personal (Personal Bible Sharing), silahkan lihat lebih lanjut dalam video berikut:




Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:
Website: https://link.gkdi.org/web
Facebook: https://link.gkdi.org/facebook
Instagram: https://link.gkdi.org/instagram
Blog: https://link.gkdi.org/Blog
Youtube: https://link.gkdi.org/youtube
TikTok:https://link.gkdi.org/tiktok