Sering Khawatir? Belajarlah dari Burung Pipit | Inspirasi & Motivasi Kristen | Blog

Subscribe di link berikut untuk mendapatkan update content renungan, inspirasi, dan lagu rohani: https://bit.ly/GKDI-YT-Sub
.
Seberapa sering kita merasa khawatir? Sebagai manusia, kita seringkali khawatir akan banyak hal, seperti kuliah, pekerjaan, keluarga, keuangan, kesehatan, atau masa depan kita. Bukankah itu adalah hal yang wajar?
.
Namun, Alkitab menuliskan bahwa kita tidak perlu merasa khawatir. Tetapi, bagaimana caranya? Berikut adalah 3 tips agar Anda menjadi pribadi yang tidak khawatir:
.
1. Percayalah bahwa Tuhan Selalu Memelihara Anda
.
Khawatir muncul karena kurangnya rasa percaya akan penyertaan Allah. Untuk mengatasi rasa kurang percaya ini, mari kita telaah: apa alasan Tuhan menggunakan burung pipit dalam perumpamaan tentang kekhawatiran, dan bukan spesies unggas lain?
.
Seperti tertulis di Matius
10:29-31, burung pipit adalah satwa yang lemah dan berharga murah di pasaran. Jadi, jika mereka saja dipelihara oleh Tuhan, apalagi kita, ciptaan yang segambar dan serupa dengan Allah sendiri—bukankah Dia pasti memelihara hidup kita?
.
2. Fokus pada Apa yang Anda Miliki
.
Sekalipun burung pipit mungil dan ringkih, kicauannya merdu dan nyaring. Jadi, Anda pun pasti punya hal berharga yang menjadi kelebihan Anda. Luangkanlah waktu untuk mengenal diri sendiri. Tuliskan bakat, potensi, dan kelebihan Anda di secarik kertas.
.
3. Cari Komunitas yang Positif
.
Burung-burung pipit sering terbang atau hinggap secara berkelompok saat mencari makanan. Seperti halnya burung pipit, Anda pun memerlukan komunitas yang bisa membantu Anda untuk hidup lebih positif dan produktif.
.
Wajar bagi manusia untuk khawatir, karena kita tidak pernah tahu hari esok. Namun, belajarlah untuk lebih berserah kepada pemeliharaan Tuhan. Berfokuslah pada kekuatan Anda dan carilah komunitas yang bisa membantu Anda keluar dari kekhawatiran. Amin.
.
Baca selengkapnya pada :
https://gkdi.org/blog/burung-pipit/

Gereja GKDI terdapat di 35 kota di Indonesia. Jika Anda ingin mengikuti belajar Alkitab secara personal (Personal Bible Sharing), Diskusi Alkitab, membutuhkan bantuan konseling, ingin mengikuti ibadah minggu atau kegiatan gereja lainnya, silahkan mengisi form di bawah ini.

[wpforms id=”11767″]

Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lainnya, silahkan menghubungi kami melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://cutt.ly/gkdi-wa
TikTok:https://www.tiktok.com/@gkdiofficial

landing page bible study - gereja - gkdi