Saat Teduh Tak Mesti Membosankan | Inspirasi & Motivasi Kristen | Blog

Subscribe di link berikut untuk mendapatkan update content renungan, inspirasi, dan lagu rohani: https://bit.ly/GKDI-YT-Sub
.
Apakah Anda merasa bersalah ketika ‘sedang tidak mau’ saat teduh dengan Tuhan? Jika Anda sedang mengalami musim kemarau dalam saat teduh Anda, pikirkan cara-cara lain untuk berinteraksi dengan firman Allah dan menyembah-Nya dalam doa. Berikut beberapa ide untuk memicu kreativitas Anda, agar saat teduh Anda tetap asyik dan bermakna:
.
1. Pilih tempat berbeda
.
Anda akan terkejut bagaimana perubahan suasana dapat memberi perspektif baru yang segar. Cobalah pergi ke kafe untuk membaca Alkitab. Atau, ke wilayah tenang di sekitar lingkungan rumah Anda dan dedikasikan waktu untuk berdoa.
.
2.Menyembah-Nya lewat karya seni
.
Coba tuliskan ayat-ayat Alkitab dengan jenis huruf berbeda. Atau, buatlah ilustrasi dari sebuah kisah Alkitab. Jurnal Alkitab sedang populer sekarang, dan mereka biasanya menyediakan ruang di tepi halaman untuk Anda tulisi, gambari, dan jadikan tempat mengekspresikan kreativitas.
.
3.Berdoa keras-keras . Berdoa keras-keras membantu mengingatkan bahwa, ya, Anda benar-benar sedang bicara kepada Allah. Dia nyata, dan Dia bisa mendengar. Cara ini juga menjaga pikiran agar tidak mudah teralihkan hal-hal lain.
.
4.Mainkan alat musik . Ini adalah waktu pribadi Anda Tuhan, dan menyanyikan ayat-ayat Kitab Suci bisa membantu memahami firman-Nya dengan cara baru yang bermakna.
.
5.Mendengarkan Alkitab
.
Jika Anda tidak suka membaca, coba dengarkan Alkitab versi audio. Ada banyak aplikasi gratis—seperti Alkitab Suara (Indonesia), Bible.is (Inggris, Indonesia, Jawa)—yang memudahkan kita menelusuri isi Alkitab dan memilih pasal-pasal untuk didengarkan.
.
Baca selengkapnya pada :
https://gkdi.org/blog/saat-teduh-tak-…

Gereja GKDI terdapat di 35 kota di Indonesia. Jika Anda ingin mengikuti belajar Alkitab secara personal (Personal Bible Sharing), Diskusi Alkitab, membutuhkan bantuan konseling, ingin mengikuti ibadah minggu atau kegiatan gereja lainnya, silahkan mengisi form di bawah ini.

[wpforms id=”11767″]

Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lainnya, silahkan menghubungi kami melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://cutt.ly/gkdi-wa
TikTok:https://www.tiktok.com/@gkdiofficial

landing page bible study - gereja - gkdi