Rasa Terima Kasih Kepada Istri | Inspirasi & Motivasi Kristen | Blog

Subscribe di link berikut untuk mendapatkan update content renungan, inspirasi, dan lagu rohani: https://bit.ly/GKDI-YT-Sub
.
Menunjukkan rasa terima kasih kepada istri adalah hal penting yang perlu dipraktikkan para suami setiap hari. Ada banyak cara untuk menyampaikan apresiasi Anda kepada istri, mulai dari ucapan hingga sejumlah tindakan konkret yang Anda lakukan untuknya.
.
1. Berikan Ia Jeda dari Rutinitas
.
Selain menjadi seorang ibu rumah tangga, istri Anda mungkin juga bekerja atau menjalankan bisnis. Ini bukanlah tugas yang mudah. Berikan istri Anda jeda istirahat supaya ia dapat menikmati waktu pribadi sejenak dan mengisi kembali energinya.
.
2. Berikan Kejutan Romantis
.
Kejutan yang romantis bisa Anda berikan untuk istri pada momen-momen khusus, seperti hari ulang tahun kelahiran atau pernikahan. Buatkan sarapan untuknya, atau belikan menu favoritnya saat makan malam bersama.
.
3. Jadi Pendengar dan Partner Diskusi yang Baik
.
Ketika berdiskusi, hargailah pendapatnya. Berusahalah memberikan respon yang tidak reaktif, emosional, atau cuek dengan hanya bilang,“Terserah kamu, deh.” Anda adalah partner hidupnya, dan partner yang baik akan menghormati dan menghargai rekannya.
.
4. Ucapkan Kata-Kata yang Membangun
.
Gunakan kata-kata yang baik seperti “tolong” ketika Anda meminta istri melakukan sesuatu. Ucapkan terima kasih atas kesediaannya untuk mengerjakan hal tersebut, terlepas dari apa pun hasilnya. Belajarlah mengaku dan meminta maaf kalau Anda melakukan kesalahan. Dan, jangan lupa berikan pujian yang tulus atas apa yang telah istri lakukan.
.
Seorang istri adalah anugerah Tuhan yang indah bagi suaminya. Sebagai suami, hendaknya kita tidak memandang anugerah ini sebagai sesuatu yang cuma-cuma. Tunjukkan rasa terima kasih Anda kepada istri dengan melakukan hal-hal bijaksana yang dapat menjaga hubungan pernikahan—hal-hal yang patut diperjuangkan dengan ketekunan dan pengorbanan.
.
Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya. – Efesus
5:25
.
Baca selengkapnya pada :
https://gkdi.org/blog/terima-kasih-is…

Gereja GKDI terdapat di 35 kota di Indonesia. Jika Anda ingin mengikuti belajar Alkitab secara personal (Personal Bible Sharing), Diskusi Alkitab, membutuhkan bantuan konseling, ingin mengikuti ibadah minggu atau kegiatan gereja lainnya, silahkan mengisi form di bawah ini.

[wpforms id=”11767″]

Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lainnya, silahkan menghubungi kami melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://cutt.ly/gkdi-wa
TikTok:https://www.tiktok.com/@gkdiofficial

landing page bible study - gereja - gkdi