Kesempatan Kedua | Inspirasi & Motivasi Kristen | Blog

Subscribe di link berikut untuk mendapatkan update content renungan, inspirasi, dan lagu rohani: https://bit.ly/GKDI-YT-Sub
.
Kisah tentang kesempatan kedua dapat kita lihat dari kehidupan dua murid Kristus bernama Markus dan Onesimus.
.
“Ia kusuruh bersama-sama dengan Onesimus, saudara kita yang setia dan yang kekasih, seorang dari antaramu. Mereka akan memberitahukan kepadamu segala sesuatu yang terjadi di sini. Salam kepada kamu dari Aristarkhus, temanku sepenjara dan dari Markus, kemenakan Barnabas — tentang dia kamu telah menerima pesan; terimalah dia, apabila dia datang kepadamu.” (Kolose 4:9-10)
.
Markus dan Onesimus sama-sama pernah melarikan diri. Onesimus kabur setelah melakukan kesalahan kepada Filemon, tuannya, sedangkan Markus lari dari perjalanan misi bersama Paulus dan Barnabas.
.
Inilah bukti betapa besar rahmat dari sebuah kesempatan kedua.
.
1. Berikanlah orang lain kesempatan kedua dan gunakanlah milikmu sebaik-baiknya
.
Kita mungkin juga pernah melakukan pelarian rohani. Tak terhitung jumlah janji yang kita ingkari di hadapanNya, jumlah dosa kejatuhan yang bolak-balik kita perbuat. Namun, Allah kita adalah Allah yang memberi kesempatan kedua. Dia murah hati dan maha pengampun.
.
Jadi, jika kita yang berdosa dipulihkan dan disucikan berkat kesempatan dari Allah sendiri, kenapa tidak kita berikan itu kepada sesama?
.
2. Kesempatan kedua harus membuat diri kita lebih baik daripada sebelumnya
.
Markus yang tadinya meninggalkan Paulus dan Barnabas justru malah jadi pihak yang bertahan di antara sedikitnya orang yang tetap setia dalam penyebaran Injil masa itu. Mereka menjadi pribadi yang lebih baik dan membawa berkat bagi banyak orang.
.
Jadi, janganlah sia-siakan second chance kita, dan jangan berpikir masih ada kesempatan berikutnya.

3. Memberi kesempatan kedua menunjukkan kedewasaan rohani
.
Mereka yang murah hati memberikan kesempatan kedua kepada orang lain adalah mereka yang banyak menikmati dan memanfaatkan hal itu dari Allah. Itulah bukti kedewasaan rohani seseorang.
.
Baca selengkapnya pada :
https://gkdi.org/blog/kesempatan-kedua/

Gereja GKDI terdapat di 35 kota di Indonesia. Jika Anda ingin mengikuti belajar Alkitab secara personal (Personal Bible Sharing), Diskusi Alkitab, membutuhkan bantuan konseling, ingin mengikuti ibadah minggu atau kegiatan gereja lainnya, silahkan mengisi form di bawah ini.

[wpforms id=”11767″]

Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lainnya, silahkan menghubungi kami melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://cutt.ly/gkdi-wa
TikTok:https://www.tiktok.com/@gkdiofficial

landing page bible study - gereja - gkdi