Ayah Rohani | Inspirasi & Motivasi Kristen | Blog

Subscribe di link berikut untuk mendapatkan update content renungan, inspirasi, dan lagu rohani: https://bit.ly/GKDI-YT-Sub
.
Sebagai orang tua, tentunya kita senang bila anak kita menjadi anak yang rohani. Oleh sebab itu, kita terlebih dulu harus menjadi ayah yang rohani, supaya bisa memberikan teladan kepada mereka.
.
Apa saja yang dapat kita lakukan untuk menjadi ayah yang sesuai standar firman Tuhan?
.
Ayah yang Rohani Mengejar Karakter Kristus
.
Seorang ayah harus memperhatikan pertumbuhan rohani pribadinya agar ia dapat menjadi pemimpin rohani di keluarganya. Ia mengejar karakter Kristus, selalu ingin bertumbuh dan menghasilkan buah-buah roh
.
Ayah yang Rohani Mengasihi Istrinya
.
Salah satu faktor penting dalam keberhasilan mendidik anak adalah hubungan pernikahan yang baik. Suami harus mengasihi istrinya seperti Kristus mengasihi jemaat (Efesus
5:25).
.
Ayah yang Rohani Mengajar dengan Sabar
.
Ayah memiliki peran penting dalam membentuk karakter anak. Musa menasihati para ayah untuk senantiasa mengajarkan anak-anak mereka, baik ketika duduk di rumah maupun dalam perjalanan (Ulangan 6:6-9).
.
Ayah yang Rohani Mendisiplinkan dengan Kasih
.
Saat kita mendidik dengan kasih, mereka bisa melihat bahwa kita mengasihi mereka. Dan hal ini juga baik untuk pertumbuhan mental mereka, sehingga mereka bisa ertumbuh secara sehat.
.
Ayah yang Rohani Meminta Maaf Ketika Salah
.
Meminta maaf adalah bentuk kerendahan hati, bagian dari mengajarkan anak tentang Tuhan. Dengan demikian, anak akan melihat bahwa di masa mendatang, mereka dapat terluka dan perlu belajar bagaimana memaafkan.
.
Ayah yang Rohani Mengharapkan Pertolongan Tuhan
.
Selain bekerja keras, Anda juga harus mengandalkan pertolongan Tuhan agar terus terdorong untuk mencintai, mengendalikan diri, dan berusaha dengan lebih efektif. Sebab, Anda tidak bisa mengubah hati anak-anak Anda. Hanya Tuhan yang bisa.
.
Jadilah ayah yang bersandar kepada Allah, yang mendidik anak-anaknya dengan kasih, kesabaran, kerendahan hati, serta konsistensi. Amin!
.
Baca selengkapnya pada :
https://gkdi.org/blog/menjadi-ayah-ro…

Gereja GKDI terdapat di 35 kota di Indonesia. Jika Anda ingin mengikuti belajar Alkitab secara personal (Personal Bible Sharing), Diskusi Alkitab, membutuhkan bantuan konseling, ingin mengikuti ibadah minggu atau kegiatan gereja lainnya, silahkan mengisi form di bawah ini.

[wpforms id=”11767″]

Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lainnya, silahkan menghubungi kami melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://cutt.ly/gkdi-wa
TikTok:https://www.tiktok.com/@gkdiofficial

landing page bible study - gereja - gkdi