gkdi lagu

Kata devotion bisa memiliki dua arti, yaitu kesetiaan atau pengabdian. Ketika berhubungan dengan pengabdian, hal ini tidak terlepas dari pelayanan dan pengorbanan.

Salah satu contoh nyata dari devotion dalam konteks pengabdian dapat kita lihat dalam hubungan pernikahan. Ketika seseorang menikah, ia mengabdikan dirinya kepada pasangannya. Yang artinya, akan ada cinta, pengorbanan, dan pelayanan kepada pasangannya. 

Paulus, di dalam suratnya kepada jemaat di Korintus mengemukakan isi hatinya bahwa dia khawatir jika pengabdian jemaat kepada Tuhan menjadi terganggu. Dalam 1 Korintus 7: 35 (MEV), kata-kata undivided devotion diterjemahkan sebagai pelayanan tanpa gangguan. Dan dalam konteks ini, gangguannya adalah dalam hal kemurnian.

I say this for your own benefit, not to put any restraint upon you, but for what is proper, and that you may serve the Lord without distraction. -1 Corinthians 7:35 (MEV)

Kitab Pengkhotbah menggambarkan seseorang yang tidak menahan diri dari hal-hal yang bisa mengganggu hatinya kepada Tuhan.

Aku tidak merintangi mataku dari apa pun yang dikehendakinya, dan aku tidak menahan hatiku dari sukacita apa pun, sebab hatiku bersukacita karena segala jerih payahku. Itulah buah segala jerih payahku. – Pengkhotbah 2:10 (TB)

Di dalam kitab Pengkhotbah kita dapat mempelajari hal-hal apa saja yang bisa menjadi distraction atau gangguan dalam cinta dan pengabdian kita kepada Tuhan:

– Kesenangan Diri (Pengkhotbah 2:1-6)

Kekayaan ( Pengkhotbah 2:7-8a)

– Kenikmatan seksual ( Pengkhotbah 2:8b-9)

– Keegoisan (Pengkhotbah 2:11-15)

Pada akhirnya setelah mencoba dan memiliki semuanya itu, Salomo, penulis kitab Pengkhotbah, menyadari bahwa semua ini adalah sia-sia belaka, seperti menjaring angin.

Terkadang kita bisa melihat distraction ini sebagai berkat atau kenikmatan hidup. Padahal, hal-hal inilah yang dapat membuat pengabdian kita kepada Tuhan menjadi terbagi dan terganggu. Jadi, mari kita terus berjuang untuk mengabdi dan melayani Tuhan tanpa gangguan!

Gereja GKDI memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di 35 kota. Jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Nikmati playlist lagu rohani kami di link berikut: http://bit.ly/gkdi-music

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://bit.ly/gkdi-wa

Video Musik: