Tanggal 04 April 2019 merupakan hari paling spesial bagi jemaat di kota Medan. Tepat di tahun ini seluruh jemaat memperingati ulang tahun peraknya yang ke-25. Acara ulang tahun yang dirayakan khusus jemaat dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB. Dan secara keseluruhan semua jemaat menikmati makan malam bersama serta penampilan dari para remaja dan menyanyikan lagu ulang tahun bersama-sama.

ulang tahun - gkdi 1

Puncak perayaan ulang tahunnya dilaksanakan pada Hari Minggu Tanggal 28 April 2019 pukul 16.00 WIB yang dihadiri lebih dari 700 orang. Sebelum acara anniversary ulang tahun jemaat, kabar baiknya Medan juga menjadi tuan rumah untuk pertemuan BBC (Body Builder Camp). Mulai tanggal 26-28 April 2019 yang dihadiri oleh para pemimpin gereja dan para leader dari berbagai kota dan terkhusus gereja yang ada di seluruh Sumatera. Dalam pertemuan BBC yang dipimpin oleh Pdt. Harliem Salim kita kembali diajarkan tentang Building Healthy, Functional and Inspiring Community, serta Powerful and Impactful discussion in PDA & PDG”. Pertemuan ini sangat membantu kita untuk punya penginjilan lewat hidup pemuridan dan membangun satu sama lain lewat grup-grup kecil yang ada.

ulang tahun - gkdi 2

Pada hari Minggu acara puncak perayaan ulang tahun gereja Medan. Diawali dengan countdown timer dan video Opening Everlasting Covenant. Dilanjutkan kata sambutan dari Pdt. Daniel Wongso bersama istri Ika Purba (Pemimpin Jemaat Medan) dan menyanyikan lagu pujian yang dibawakan oleh song ministry.

ulang tahun - gkdi 3

Dan penampilan tari-tarian dari para generasi muda yang mewakili sebagian besar suku yang ada di jemaat Medan, diantaranya tarian kesenian Tionghoa, Nias, Batak serta atraksi dari patung Sigale-Gale dan tari perang Nias dengan adanya lompat batu. Kembali dilanjutkan dengan pemutaran video History of Medan Churchdurasi video yang sangat singkat tapi penuh kesan karena Tuhan banyak campur tangan lewat pertumbuhan jemaat Medan selama 25 tahun ini.

ulang tahun - gkdi 4

ulang tahun - gkdi 5

ulang tahun - gkdi 6

ulang tahun - gkdi 8

Pada ibadah khusus dalam rangka ulang tahun gereja, kita berkesempatan kembali mendengarkan khotbah dari Bapak Pdt. Harliem Salim dengan judul khotbah The Everlasting Covenant dalam Yeremia 32:38-40 I will be your God and you will be my people. Ada 3 respon yang perlu kita sikapi ketika Tuhan mengikat perjanjian, diantaranya Cinta Tuhan (Inclination) – Yeremia 31:31-34, Jauhi Dosa (Innocence) – Yesaya 53:3-6, dan Intim dengan Tuhan (Intimacy) – Yehezkiel 36:25-27.

ulang tahun - gkdi 9

Acara dilanjutkan dengan pengangkatan dan pemberian nama Evangelism oleh Pdt. Charles (Pemimpin Jemaat Bandung) kepada Pdt. Dani dan istri dengan nama : Marselinus Gideon Daniel Wongso dan Norika Bayu Yael Indawani Purba serta Pdt. Krisman (Pemimpin Jemaat Batam) dan istri dengan nama : Krisman Carly Timotius Marolop Siagian dan Helen Deborah Andriyani. Semoga Tuhan memberkati setiap pelayanan di kota tempat mereka melayani.

ulang tahun - gkdi 12

ulang tahun - gkdi 13

Penampilan dari paduan suara Consolatio dan dilanjutkan acara tiup lilin serta pemotongan kue ulang tahun dengan mengundang semua anggota mission team untuk maju ke depan bersama-sama sambil menyanyikan lagu ulang tahun. Dan sebagai rasa syukur serta terima kasih kepada seluruh anggota mission team kita semua jemaat memberikan bingkisan kecil dengan harapan mereka terus setia dan tetap menjadi inspirasi.

ulang tahun - gkdi 10

ulang tahun - gkdi 11

Sangat bersyukur karena semua rangkaian acara bisa berjalan dengan lancar dan banyak hal yang boleh kita belajar. Biarlah perayaan ini bukan hanya sekedar perayaan saja tapi iman dan kerohanian seluruh jemaat bisa semakin bertumbuh lagi.

Semoga kedepan semakin banyak lagi kabar baik dari kota Medan dan karya tangan Tuhan semakin dipermuliakan lewat kesetiaan dan perjuangan semua murid Yesus. Semua untuk kemuliaan Tuhan. Amin

 

* Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official: WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait: Seasoned Single Fellowship

Video inspirasi: