Tidak Percaya Diri – Perubahan Diri❗Cerita Inspiratif Nowela

Siapa tidak kenal dengan Nowela? Finalis Indonesian Idol tahun 2014 ini terlihat selalu tampil percaya diri dan maksimal di atas panggung. Itu yang kita lihat sekarang. Wanita berdarah Batak-Papua ini mengakui, bahwa dulu ia pernah kejadian yang membuatnya mengalami krisis identitas, minder atau insecure, tidak percaya diri, bahkan melihat diri tidak berharga.

Ketika kecil, Nowela bersekolah di salah satu kota kecil di Pulau Jawa. Di sana, orang-orang berkulit lebih terang, rambut lurus, dan berbahasa Jawa. Perbedaan fisik, warna kulit, bentuk rambut membuat Nowela mengalami bullying dari teman-teman sekolahnya. Karena sering di-bully, hal itu ternyata membekas sangat dalam, dan mempengaruhi banyak hal. Nowela tidak bangga dengan rambut keritingnya. Dulu waktu kecil, ia selalu mencatok rambutnya, dan hingga dewasa, terus berganti gaya rambut. Tujuannya agar, Nowela bisa mendapatkan penerimaan dari orang lain.

Tanpa sadar, Nowela kehilangan rasa percaya diri dan self worth-nya. Namun, suatu ketika satu hal terjadi dalam hidupnya. Hal itu membuka matanya dan membuat dia terus mengalami pertumbuhan yang konsisten, bahkan sampai hari ini. Dulu, ia seperti berjalan dengan mata terselubung. Namun kini, ia mengerti, bahwa bahwa segala sesuatu yang ia alami ada alasannya. Ada rencana Tuhan yang kini dia mengerti.

Tidak Percaya Diri, Sampai Perubahan Diri: Ini Cerita Inspiratif Nowela. Inilah turning point Nowela.

Gereja GKDI terdapat di 35 kota di Indonesia.
Jika Anda ingin mengikuti belajar Alkitab secara personal (Personal Bible Sharing), silahkan lihat lebih lanjut dalam video berikut:




Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:
Website: https://link.gkdi.org/web
Facebook: https://link.gkdi.org/facebook
Instagram: https://link.gkdi.org/instagram
Blog: https://link.gkdi.org/Blog
Youtube: https://link.gkdi.org/youtube
TikTok:https://link.gkdi.org/tiktok