Notice: Undefined index: td_source in /home/gkdi/public_html/blog/wp-content/themes/superblog/single.php on line 18

Written by 8:28 am Ministries, Campus, Campus' Good News & Event, Married, Married's Good News & Event, Single, Single's Good News & Event

Good News Jemaat Palangkaraya – Talenta yang Berkembang di Masa Pandemi

gkdi lagu

Era pandemi COVID-19 bisa menjadi masa yang buruk bagi sebagian orang, tetapi juga bisa menjadi masa yang baik bagi sejumlah orang. Semua tergantung cara kita memandang masalah, serta bagaimana mengubah tantangan menjadi kesempatan. Inilah yang terjadi pada Jemaat Palangka Raya

Di awal pandemi, ada anggota jemaat yang kehilangan pekerjaan. Ada yang mengalami penurunan omzet usaha, bahkan terpaksa menutup usahanya. Di sisi lain, situasi ini juga membuka peluang bagi jemaat untuk berbagi kasih satu sama lain. Beberapa anggota jemaat memanfaatkan masa PSBB untuk bercocok tanam di pekarangan rumah. Ada yang menggunakan peluang untuk berdagang online, ada pula yang menambahkan jasa antar ke tempat. Sebagian lagi saling berbagi sembako, atau membagikannya kepada saudara-saudari yang membutuhkan. 

Sejumlah pasangan menikah menggunakan periode stay at home untuk lebih banyak berkreasi di rumah. Mereka membuat cemilan untuk anak-anak, serta mencoba resep masakan baru. Waktu berkumpul dan devosi dengan keluarga pun bertambah, sehingga hubungan suami-istri dan anak-anak menjadi lebih baik.

Masa pandemi juga membuka peluang berjalannya ibadah daring (online), sehingga para murid tetap dapat terhubung satu sama lain. Hal ini menciptakan kesempatan bagi sejumlah anggota jemaat untuk belajar dari murid-murid lain. Alhasil, mereka semakin diperlengkapi dan banyak bertumbuh berkat diadakannya ibadah, PDA (Pertemuan Diskusi Alkitab), devosi, serta kelas gabungan antarkota. Tentunya ini juga memberi peluang bagi para singles untuk dating dan melakukan hangout lintas wilayah. 

Demikian pula dengan pelayanan Song Ministry. Ibadah daring tidak serta-merta membuat para anggota ministry ini berhenti berkarya. Justru, dalam kurun waktu ini, mereka dapat mempelajari hal-hal baru yang selama ini belum pernah mereka coba. Dari yang awalnya hanya bermodalkan talenta bernyanyi dan bermain musik, mereka mulai belajar melakukan proses recording, editing lagu, syuting video, dan lain-lain. Hasilnya, lagu-lagu yang mereka rekam dapat digunakan untuk mengiringi ibadah. Usaha mereka menambah semangat para brothers dan sisters lain dalam berkarya dan mengembangkan talenta mereka masing-masing. Dan, pastinya, semua ini hanya untuk kemuliaan nama Tuhan. Amin!

Gereja GKDI memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di 35 kota. Jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat di dalamnya, hubungi melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Nikmati playlist lagu rohani kami di link berikut: http://bit.ly/gkdi-music

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://bit.ly/gkdi-wa

Video Musik:

(Visited 51 times, 1 visits today)

Last modified: Nov 5

Close