Tanggal 16-18 Agustus 2019, pemimpin single dari gereja-gereja di Nusantara berkumpul di Jakarta untuk mengikuti konferensi Single Leaders Conference (SLC) dengan tema “God’s Masterpiece.” Acara ini dihadiri oleh sekitar 500 pemimpin single dari berbagai daerah di Indonesia.

SLC ini dimulai hari Jumat, 16 Agustus 2019 di Menara Kuningan. Setelah registrasi dan makan malam, sesi pertama dimulai. Pdt. At Anerson berbicara tentang, “A New in Christ”. Beliau mengingatkan bahwa kita adalah alatnya Tuhan untuk mengenalkan orang dengan Tuhan.

Acara SLC di hari itu ditutup dengan Praise & Worship yang dibawakan oleh Bekasi Gospel Project (BGP) yang disambut dengan antusias oleh semua peserta SLC. 

Sabtu pagi, para peserta sudah berkumpul di Menara Kuningan jam 09.00 pagi. Mereka ber-fellowship sambil menikmati snack yang sudah disiapkan oleh panitia konferensi.

Jadwal acara di hari itu cukup padat, ada empat sesi pelajaran yang dibagikan dalam satu hari itu. 

Sesi I: A Life Worthy of Calling (Pdt. Harliem Salim)

Sesi II: Making The Most of the Opportunity (Pdt. Budi Hartono)

Sesi III: As Each Part Does Its Work (Pdt. Danang Istitoro)

Sesi IV: Stand Your Ground (Pdt. Kharisma & Pdt. Yance)

Keempat sesi tersebut mengingatkan kita untuk bisa menjadi pemimpin yang efektif dan berpusat kepada Tuhan yang mau terus bertekun dan berjuang untuk Tuhan.

Hari terakhir dari konferensi ini berlangsung di Dufan alias Dunia Fantasi. Peserta SLC mengikuti kebaktian jam 09.00 pagi di Dufan dan mendengarkan khotbah dengan tema, “God’s Masterpiece” yang dibawakan oleh Pdt Franky Lumenta. Konferensi ini ditutup dengan sharing dari beberapa peserta konferensi tentang apa yang telah mereka pelajari. Setelah itu, mereka memiliki acara bebas di Dunia Fantasi. 

Tanpa terasa, waktu mempertemukan dan juga memisahkan mereka. Mereka kembali ke kota masing-masing tetapi dengan semangat dan mindset yang baru. Setiap kita adalah mahakarya-Nya Tuhan. Kita sangat berharga dimata Tuhan. Ia menciptakan kita dengan tujuan besar-Nya yaitu menjadi pengikut Kristus yang luar biasa yang mampu meng-impact banyak orang dimanapun kita berada.

* Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official: WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait: Seasoned Single Fellowship

Video inspirasi: