Pada bulan Maret 2020 awal, Indonesia memulai peperangan menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) yang mulai masuk di Indonesia. Mewabahnya virus ini di Indonesia memberikan dampak ke berbagai bidang di Indonesia. Salah satunya dampak yang paling terasa adalah dari sisi perekonomian.

Hal ini bukan hanya dirasakan oleh segelintir orang, tetapi oleh begitu banyak orang. Tidak terkecuali juga saudara saudari seiman kita. Ada yang mengalami PHK. Ada juga yang penghasilannya menurun secara drastis sehingga mereka tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku , yaitu jikalau kamu saling mengasihi.” – Yohanes 13:34-35

Ayat tersebut yang menggerakan Gereja Kristus di Indonesia, melalui Majelis Kesejahteraan untuk membantu saudara saudari kita yang sedang berkekurangan. Gereja membantu dengan memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan membagikan sembako setiap minggunya.

Mari kita juga mengulurkan tangan dan saling membantu seperti yang Tuhan perintahkan kepada kita. Kita bisa belajar dari hati jemaat di Makedonia yang terus memberi meskipun mereka dalam keadaan berkekurangan.

Saudara-saudara, kami hendak memberitahukan kepada kamu tentang kasih karunia yang dianugerahkan kepada jemaat-jemaat di Makedonia. Selagi dicobai dengan berat dalam pelbagai penderitaan, sukacita mereka meluap dan meskipun mereka sangat miskin, namun mereka kaya dalam kemurahan. Aku bersaksi, bahwa mereka telah memberikan menurut kemampuan mereka, bahkan melampaui kemampuan mereka. Dengan kerelaan sendiri mereka meminta dan mendesak kepada kami, supaya mereka juga beroleh kasih karunia untuk mengambil bagian dalam pelayanan  kepada orang-orang kudus. Mereka memberikan lebih banyak dari pada yang kami harapkan. Mereka memberikan diri mereka, pertama-tama kepada Allah, kemudian oleh karena kehendak Allah juga kepada kami. – 2 Korintus 8:1-5

Sumbangan yang Anda berikan akan dikelola oleh Majelis Kesejahteraan agar dapat disalurkan kepada saudara saudari kita yang terkena dampak ekonomi dari wabah Covid-19 ini. Anda dapat menyalurkan sumbangan Anda melalui rekening berikut:

Bank Central Asia (BCA) no. 6540340623, cabang Tanah Abang II atas nama Yayasan Gema Kristus Damai Indonesia.

Tuhan Yesus memberkati.

Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official:

WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait:

Ekonomi Pribadi Anda Terimbas Pandemi? Terapkan 6 Tips Ini! (Bagian 1)
Bangkit dari Kegagalan Bersama Tuhan

Video inspirasi: