gkdi lagu

Jemaat Jambi memiliki lima married sisters. Dengan kesibukan hidup, ditambah jarak rumah satu dengan yang lainnya yang cukup jauh, sulit bagi kami untuk berkumpul dengan personil lengkap, kecuali pada hari Minggu. 

Hal ini juga membuat kami sempat berpikir alangkah mustahil mengadakan acara di hari biasa untuk menjangkau para ibu di kota Jambi. Namun, di masa pandemi COVID-19, ketika banyak kegiatan terpaksa dijalankan secara online, ada kesempatan bagi para sisters Married Ministry untuk melakukan pertemuan tanpa dibatasi kendala jarak atau waktu perjalanan.

Akhirnya, dengan iman, kami memulai dengan satu langkah kecil, yaitu menggelar Moms in Touch (MIT). Ini adalah acara khusus bagi para ibu yang membahas kehidupan pernikahan, parenting, dan spiritualitas. Kami ingin mengajak ibu-ibu di Jambi, di mana pun mereka tinggal, untuk saling terhubung dan mengenal Tuhan. Langkah iman ini juga membangkitkan semangat para married sisters Jambi untuk menjangkau jiwa-jiwa, dan tidak hanya berfokus pada masalah hidup masing-masing. 

Meski belum semua married sisters bisa berperan atau aktif mengundang tamu, kami putuskan untuk tetap mengadakan acara ini. Kami bersyukur karena peluncuran MIT perdana Jambi dihadiri oleh 18 orang, di antaranya dua tamu dari Jambi, serta 11 sisters dari berbagai kota di luar Jambi. 

Langkah pertama membuat kami makin beriman, dan di MIT kedua, kami kedatangan empat tamu. Respon mereka sangat baik, bahkan ada tamu yang setia mengikuti setiap acara MIT dan tertarik berbagi pengalaman pribadi. Untuk itu, kami mohon doa agar langkah iman ini bisa terus berlanjut dan menjaring lebih banyak jiwa untuk Tuhan. 

Tim yang Solid

Membangun tim solid bukanlah hal mudah. MIT atau Mom in Touch adalah program bagi para ibu untuk menjangkau jiwa-jiwa baru. Awalnya, program ini ditujukan untuk ibu-ibu yang menunggui anak-anak mereka sekolah di pagi hari. Namun, karena pandemi COVID-19, pertemuan kini diadakan secara online. Di sini, kami membahas masalah pernikahan, kerohanian, dan perihal mendidik anak. Acara ini memiliki konsep diskusi yang tidak kaku sehingga para ibu lebih mudah berbagi cerita dan bertanya. 

Di permulaan program, semua anggota tim begitu bersemangat, tetapi seiring waktu, antusiasme mereka mulai kendor. Satu persatu sister mulai sering berhalangan, bahkan sempat ada acara yang hanya diikuti oleh dua peserta. 

Namun, Tuhan itu baik. Kami pun melakukan recommitment, lalu membagi tugas secara merata kepada semua anggota tim untuk bertugas di acara MIT. Puji Tuhan, mereka kembali bersemangat karena merasa lebih dilibatkan. Mereka tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga bisa memberikan sumbangsih, antara lain dengan menjadi pembuka acara, moderator, dan penutup acara. Kesatuan hati dalam tim kami memberi dampak pada jumlah tamu dan mereka yang belajar Alkitab, yang rata-rata berjumlah tiga atau empat orang. 

Kini, dengan lima sisters, kami membimbing tiga sister yang sedang belajar firman, dan salah satunya hampir menyelesaikan pelajaran. Mohon doanya agar kami bisa berbuah secepatnya dan semakin kompak. Amin. 

Semua untuk kemuliaan Tuhan!

Gereja GKDI memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di 35 kota. Jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Nikmati playlist lagu rohani kami di link berikut: http://bit.ly/gkdi-music

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://bit.ly/gkdi-wa

Video Musik: