Tanggapi Jawaban Doa dengan Kerendahan Hati

Tuhan memanggil kita untuk mengenal-Nya lebih dalam lagi dengan berbagai cara yang terkadang tak bisa kita tebak. Demikian pengalaman Safar, yang tidak pernah membayangkan akan mengenal komunitas yang dapat membantunya hidup benar di hadapan Tuhan.

Selama menjalani kehidupannya sebagai single, Safar merasa hidup rohaninya hambar dan kosong. Ia tidak bertumbuh dan tidak memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan. Safar juga sulit mendapat dukungan untuk pertumbuhan rohani dari komunitas di sekitarnya, sehingga memilih membangun hubungan pribadi dengan Tuhan sendirian saja. Bahkan, ia jarang beribadah ke gereja setiap minggu.

Kala itu Safar sedang menjalin hubungan dengan Mawar, yang memiliki keyakinan berbeda, dan ini juga menjadi salah satu pergumulannya. Ia ingin membantu Mawar mengenal kebenaran firman Tuhan, supaya kelak dapat melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan.

Di tengah semua pergumulan itu, sebuah keajaiban terjadi dalam kehidupan Safar. Suatu ketika, Mawar merasa terinspirasi dengan pernikahan sepasang murid Yesus yang kebetulan bekerja di tempat yang sama dengannya. Karena ingin memiliki kualitas kehidupan pernikahan yang sama, ia berinisiatif mencari komunitas rohani yang bisa membantunya belajar firman Tuhan. Lewat ajakan Mawar, Safar pun mengenal komunitas murid Yesus di Nias.

Safar, yang awalnya enggan belajar karena merasa sudah menjadi seorang Kristen, akhirnya menyadari bahwa inilah jawaban doanya selama ini. Ia begitu bersemangat untuk belajar firman dua kali seminggu, sekalipun jarak dari rumahnya ke kota Gunungsitoli memakan waktu satu jam perjalanan.

Selama periode belajarnya, Safar harus berjuang merendahkan hati sesuai dengan yang Tuhan kehendaki. Dari seorang yang sangat emosional dan suka berkelahi, ia berubah menjadi sosok yang mampu mengendalikan sifat temperamental di dalam dirinya.

Pada Agustus 2020, Safar mengambil keputusan untuk menjadi murid Yesus. Ia sangat bersukacita melihat bagaimana Tuhan bekerja untuk membantunya keluar dari kehidupan yang penuh dosa. Kini ia dapat menikmati kehidupan di mana ia dapat berjalan bersama Tuhan dan punya komunitas yang selalu mendukungnya untuk hidup benar. Hari ini ia memiliki kerinduan agar suatu saat keluarganya juga dapat belajar firman dan hidup bersama sebagai murid Yesus. Amin!

Gereja GKDI memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di 35 kota. Jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat di dalamnya, hubungi melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Nikmati playlist lagu rohani kami di link berikut: http://bit.ly/gkdi-music

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://bit.ly/gkdi-wa

Video Musik: