Ingin Menjadi Dampak Baik bagi Sesama

Kerendahan hati adalah pintu bagi pemahaman akan Tuhan. Inilah perjuangan pribadi Joe, seorang saudara dari Jemaat GKDI Magelang yang mengambil keputusan dibaptis pada 25 Oktober 2020.

Pemuda asal Kalimantan Barat ini adalah anak ketiga dari tujuh bersaudara yang kuliah dan bekerja di Magelang. Joe mengenal jemaat GKDI lewat persekutuan pemuda-pemudi di kampus politeknik tempatnya kuliah. Di sana, ia bertukar kontak dengan brother Febri dan sempat membangun hubungan pertemanan, tetapi belum tertarik untuk belajar firman.

Setahun berselang, Febri menghubungi Joe melalui chat dan mereka janjian untuk bertemu dengan beberapa brother. Di sana, mereka membagikan pengalaman pribadi mereka tentang Tuhan kepadanya. Joe, yang saat itu merasa sangat diberkati, bersedia membangun komitmen untuk mendalami Alkitab satu kali seminggu.

Sejak Agustus 2020, Joe harus memahami firman Tuhan dengan cara yang berbeda dengan yang ia ketahui dari tradisi kepercayaannya. Hal ini tidak mudah, apalagi membaca Alkitab bukanlah hal yang biasa ia lakukan. Namun, karena kerendahan hatinya, Joe mudah dibantu dalam memahami firman. Ia juga bersemangat menyambut tantangan untuk melakukan saat teduh. Secara bergantian, para brother mengatur waktu untuk saat teduh dan doa bersama Joe, bahkan membuatkan grup khusus untuknya di WhatsApp.

Joe merasa firman Tuhan banyak membantunya untuk keluar dari dosa dan kelemahannya, antara lain cara pikirnya yang negatif. Saat belajar tentang pertobatan, ia bertekad untuk bertobat dan menempatkan Tuhan lebih tinggi di atas segalanya. Meski sempat menghadapi pilihan sulit untuk dibaptis, ia terus berjuang untuk mendoakan hatinya dan berpuasa.

Seiring waktu, hati Joe dilembutkan, hingga akhirnya, dengan penuh sukacita, ia mengambil keputusan untuk mengikut Tuhan. Kini Joe terus menjalankan komitmennya untuk hidup dengan cara yang benar sesuai dengan firman Tuhan. To God be the glory!

Gereja GKDI memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di 35 kota. Jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat di dalamnya, hubungi melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Nikmati playlist lagu rohani kami di link berikut: http://bit.ly/gkdi-music

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://bit.ly/gkdi-wa

Video Musik: