Notice: Undefined index: td_source in /home/gkdi/public_html/blog/wp-content/themes/superblog/single.php on line 18

Written by 1:46 am Good News, Golden Age (PIWA), PIWA's Good News & Event

Kabar Baik Jemaat Cirebon – Sin Tjoan

kabar baik - gkdi cirebon

Perangai yang Dilembutkan oleh Kasih dan Perhatian Keluarga

gkdi laguKasih dapat mengikis karakter yang keras. Perjuangan pasangan Anton dan Tia dari Jemaat Bandung untuk memperkenalkan Kristus kepada ayah Anton berakhir manis. Sekitar sepuluh tahun yang lalu, keduanya memutuskan ikut misi membangun Jemaat Cirebon, dengan harapan dapat membantu keluarga Anton yang tinggal di sana untuk mengenal Tuhan.

Pak Sin Tjoan, ayah Anton, sejak muda memiliki perangai yang keras. Beliau mendidik anak-anaknya juga dengan keras, sehingga saat mereka dewasa, mereka tidak merasa dekat dengannya, serta memiliki hubungan yang tidak baik. Bahkan, Anton sendiri awalnya tidak beriman bahwa ayahnya bisa mengenal Tuhan dan belajar firman.

Sebagai seorang anak, Anton berjuang untuk mengasihi ayahnya, walaupun masih memiliki luka batin yang belum sembuh. Ia menyangkal diri untuk memberikan perhatian kepada sang ayah, dengan harapan beliau bisa melihat bagaimana Tuhan bekerja dalam hidupnya.

Tahun 2020, Pak Sin Tjoan diketahui menderita kanker prostat dan harus menjalani operasi. Selama dua minggu dirawat di rumah sakit, Anton dan Tia memberikan perhatian dan menyediakan segala yang dibutuhkan untuk mendukung kesembuhan beliau.

Titik balik dalam hidup Pak Sin Tjoan terjadi ketika dalam masa-masa kesakitannya, beliau ingin mencari Tuhan. Beliau merasa akhir hidupnya sudah dekat dan tidak ingin meninggal dalam keadaan tak bertuhan. Setelah keluar dari rumah sakit, beliau meminta Anton untuk mengajarinya firman Tuhan.

Dengan hati yang terbuka, Pak Sin Tjoan menerima pengajaran demi pengajaran Alkitab. Walaupun daya tangkapnya tidak lagi secepat dulu, beliau menunjukkan perubahan setiap kali pelajaran selesai dibagikan. PDG kecil dari Married Ministry juga turut membantu dengan berdoa bersama, serta melakukan saat teduh di rumah beliau.

Setelah menyediakan waktu dua kali seminggu untuk mengenal Tuhan dan belajar Alkitab, hati Pak Sin Tjoan mulai berubah. Istri dan tetangga-tetangganya merasakan perubahan sikapnya dalam bermasyarakat, bagaimana beliau menjadi lebih sabar, lebih rendah hati, dan berhenti merokok.

Akhirnya, tanggal 20 Desember 2020, Pak Sin Tjoan menyerahkan diri untuk dibaptis dengan dihadiri oleh keluarga. Beliau merasa sangat bersyukur dapat mengenal Tuhan dan mendapatkan keselamatan. Kini Pak Sin Tjoan menjadi Pria Ilahi pertama dalam Jemaat Cirebon. Kemuliaan hanya bagi Tuhan!

Gereja GKDI terdapat di 35 kota di Indonesia. Jika Anda ingin mengikuti belajar Alkitab secara personal (Personal Bible Sharing), Diskusi Alkitab, membutuhkan bantuan konseling, ingin mengikuti ibadah minggu atau kegiatan gereja lainnya, silahkan mengisi form di bawah ini.

Nikmati playlist lagu rohani kami di link berikut: http://bit.ly/gkdi-music

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://bit.ly/gkdi-wa

Video Musik:

(Visited 71 times, 1 visits today)

Last modified: May 28

Close