Pada hari Minggu tanggal 6 Agustus 2017, tepatnya pada pukul 10.00 WIB, dilangsungkan peresmian gedung tempat ibadah baru GKDI Siantar yang beralamat di Jl. Melanton Siregar. Acara ini dihadiri sekitar 130 orang dan juga dimeriahkan dengan kehadiran beberapa jemaat dari Medan.

Tempat ibadah ini berlokasi di gedung CU. Cinta Mulia dan menggunakan 2 lantai. Lantai 2 difungsikan sebagai ruangan KKK (Kerajaan Kanak-Kanak) dan lantai 3 untuk ibadah raya. Ruangan ibadah baru ini dapat menampung kurang lebih 150 orang, dan telah dilengkapi oleh panggung, layar proyektor, penerangan, dan sound system yang baik.

GKDI Siantar
Ruang ibadah raya yang baru

Acara pada hari Minggu ini dimulai dengan pengguntingan pita oleh Bapak Alex dan Bapak Tji Heng yang mewakili CBN dan dewan majelis dari Jakarta, yang mendukung terwujudnya tempat ibadah yang baru ini. Acara dilanjutkan oleh ibadah raya dengan pembicara Bapak Alex. Tema khotbah yang dibawakan adalah Loving The Truth – Tough Love (Mencintai Kebenaran – Kasih yang Tangguh) sesuai dengan tema gereja Nusantara di bulan Agustus 2017 ini. Setelah selesai, acara selanjutnya adalah peresmian gedung atau grand opening yang ditandai oleh penembakan konfeti dan pita oleh bapak Pendeta Robin Silalahi (pemimpin jemaat Siantar), Pendeta Dani (pemimpin jemaat Medan), Bapak Alex (CBN), Bapak Tji Heng (Majelis), dan Bapak Frans Tahitu (mewakili jemaat GKDI Siantar). Konfeti dan pita warna-warni yang berhamburan memenuhi ruangan, menandakan peresmian gedung tersebut.

GKDI Siantar
Penembakan konveti dan pita, menandakan peresmian gedung

Setelah acara peresmian ini para jemaat mengadakan makan siang bersama, dimulai dengan pemotongan tumpeng, kemudian diiringi oleh penampilan luar biasa paduan suara jemaat Medan yang datang untuk mendukung acara. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga acara berlangsung secara lancar dan penuh sukacita.

GKDI Siantar
Paduan suara dari GKDI Medan

Kami berharap gedung ibadah yang baru ini dapat menambah semangat jemaat GKDI Siantar dan menjadi alat untuk membantu memenangkan lebih banyak jiwa di kota Siantar ini. Semua kemuliaan hanya untuk Tuhan!

 

Artikel terkait: [Lexto dan Rezelli] Melayani Tuhan melalui Hidup yang Benar