Written by 4:22 am Campus, Campus' Good News & Event, Ministries

Good News – Ministry Day Campus Ministry Malang

Hidup dalam komunitas adalah satu cara manusia untuk menjalani kehidupan bersosial. Komunitas yang baik akan menjadi filter yang tepat dalam memberi pelajaran yang bermanfaat sehingga perubahan zaman tidak merosotkan nilai-nilai hidup melainkan  menjaga hati dari kebiasaan-kebiasaan dapat menjatuhkan. Dalam kehidupan perkuliahan memiliki komunitas yang bertumbuh menjadi kebutuhan penting dalam menentukan pertumbuhan iman.

Malang merupakan salah satu kota pendidikan dengan jumlah universitas dan mahasiswa yang banyak. Kebanyakan mahasiswa di kota ini adalah perantau yang jauh dari kampung dan orang tua. Komunitas-komunitas mahasiswa semakin hari semakin banyak, baik komunitas yang positif atau bahkan komunitas yang merusak karakter serta nilai-nilai.

Campus ministry Malang (DYON – Disciple Youth Of Ngalam) melihat adanya peluang untuk menginjil melalui perkenalan komunitas dengan cara yang lebih menarik. Ministry Day adalah salah satu cara yang dibuat untuk satu hari melakukan kegiatan ministry. Bible talk, spend time, doa bersama, bible study maupun diskusi perkuliahan, dilakukan di waktu dan tempat yang bersamaan. Kegiatan ini telah dilaksanakan secara rutin selama 2 bulan terakhir di setiap Kamis jam 17.00 di lokasi yang berbeda setiap minggunya.

[Goodnews] Ministry Day Campus Ministry Malang

Awalnya para murid merasa canggung karena belum terlalu mengenal satu dengan yang lainnya. Selain itu hanya beberapa murid yang punya bayangan akan apa yang akan dilakukan pada kegiatan ini.

Namun dengan penanaman keyakinan akan pentingnya fellowship yang sehat baik antara murid maupun orang-orang baru, attitude para murid mulai berubah. Keyakinan untuk bertumbuh dan berbuah serta iman yang benar dalam Tuhan membawa setiap murid  berkeyakinan untuk membangun hubungan dengan Tuhan dan sesama. mereka menjadi berlomba-lomba untuk membangun persahabatan yang sehat dalam ministry. Setiap orang juga berjuang untuk membawa teman untuk diperkenalkan dalam komunitas sehingga saat ini terdapat 5 orang yang telah diajak untuk bible study.

[Goodnews] Ministry Day Campus Ministry Malang

Perayaan ulang tahun salah satu sister

Komitmen yang kuat menghasilkan pertumbuhan yang benar, mencintai kebenaran yang Tuhan sampaikan membuat para murid ini memberanikan diri untuk mempunyai impian dalam Tuhan.

Kami berharap melalui kegiatan ini setiap murid dapat aktif dalam menjaga kerohanian, sehingga semakin banyak mahasiswa yang memiliki komunitas yang sehat, terutama banyak orang-orang baru yang dapat dibantu untuk memiliki relationship dengan Tuhan.

(Visited 80 times, 1 visits today)

Last modified: Aug 23

Close