Written by 8:11 am Golden Age (PIWA), PIWA's Good News & Event

Good News Jemaat Semarang – Liana

Pada 9 September 2018, Ministry Wanita Allah memenangkan satu jiwa lagi. Beliau adalah Bu Lianawati, berusia 61 tahun dari latar belakang agama lain, dan sekarang bergabung dalam ministry tersebut.

Wanita yang akrab disapa Bu Liana ini adalah seorang ibu rumah tangga dengan dua anak. Salah satunya, Grace, sudah menjadi murid Yesus. Bu Liana cukup lama mengenal jemaat, juga beberapa kali mengikuti Bible Study. Namun, saat itu beliau belum memantapkan hati menjadi murid Yesus.

Suatu ketika, Bu Liana sakit dan harus dirawat di ICU. Grace berdoa agar ibunya diberi kesempatan belajar Alkitab dan mengenal Yesus. Doa Grace terjawab, dan Bu Liana sembuh. Beliau menceritakan kekesalan dan kekecewaan hatinya, yang kemudian direspon Grace dengan ajakan belajar Alkitab.

Dengan bantuan Bu Kanti dan dukungan Wanita Allah, Bu Liana mengikuti Bible Study. Tantangan terbesarnya selama belajar adalah menaklukkan kemarahan. Adakalanya beliau lupa dengan apa yang sudah dipelajari, tetapi Grace dengan sabar membimbing beliau. Sejumlah masalah hidup beliau cukup berat, tetapi Bu Liana menghadapinya dengan doa dan belajar mengampuni.

Hidup Bu Liana kini benar-benar berubah setelah beliau masuk komunitas dan belajar tentang gereja. Wanita Allah memenuhi kebutuhan Bu Liana akan hangatnya persaudaraan, yang belum pernah beliau miliki, meski mereka bukan keluarga sedarah. Keluarga besar Bu Liana pun merasakan perubahan dalam dirinya. Beliau dapat bersikap lebih tenang ketika ada ketidaknyamanan dalam hidup.

Setelah dibaptis, Bu Liana merasa sangat bahagia. Beliau bersyukur, tidak hanya karena masih diberi kesempatan hidup, tetapi juga dapat menerima hidup baru di dalam Kristus. Bu Liana berharap Tuhan memakai dirinya untuk menjangkau jiwa-jiwa yang hilang. Amin.

(Visited 37 times, 1 visits today)

Last modified: Aug 21

Close