Good News Jemaat Palembang – Jefanya

Hati yang Lembut dan Mau Belajar

Jefanya, pemuda lulusan sebuah politeknik di Palembang, dibesarkan dengan didikan keras ayahnya, seorang polisi. Hal ini membuat ia tumbuh menjadi seorang yang kaku dan tidak dekat dengan keluarga. 

Suatu hari, ketika sedang membuka aplikasi Instagram, Jefanya melihat sebuah post dari akun resmi GKDI (@gkdiofficial). Tertarik dengan isinya, Jefanya lalu menghubungi admin akun untuk bertanya tentang komunitas GKDI di Palembang.

Tak lama berselang, Jefanya datang mengunjungi komunitas tersebut. Pada awal pertemuan, ia bersikap tertutup dan tampak tidak nyaman. Atas ajakan murid-murid Yesus yang lain, Jefanya mulai mengikuti PDA (Persekutuan Diskusi Alkitab) dan pergi hangout bersama mereka di akhir pekan. Seiring meningkatnya keakraban Jefanya dengan komunitas, ia pun bersedia mendalami Alkitab lebih jauh lagi.

Hati yang lembut dan mau belajar—itulah kekuatan utama Jefanya selama belajar firman Tuhan. Sedikit demi sedikit, Alkitab membukakan pemahamannya akan kebenaran yang selama ini tidak ia sadari. Banyak hal dalam hubungannya dengan teman dan keluarga yang ia rasa perlu diperbaiki. Kemauan belajar Jefanya yang kuat terlihat dari bagaimana ia sering bertanya dan berdiskusi dengan murid-murid lain mengenai masalah keluarga dan pergaulannya sehari-hari.

Kendati setiap masukan tak selalu mudah diterapkan, Jefanya tetap tekun untuk mencoba melakukan hal-hal yang benar. Ia menghadapi banyak tantangan, terutama dalam menghadapi sikap orang tuanya yang sering memicu kemarahan dan respon negatif darinya. Namun, berkat tuntunan firman Tuhan dan komunitas murid Yesus yang selalu ada baginya, Jefanya dapat terus berjuang dan tidak pernah menyerah.

Tiga bulan lamanya Jefanya menekuni firman dan belajar mempraktikkannya setiap hari. Dalam kurun itu, ia sering menceritakan pengalamannya serta memperkenalkan komunitas murid Yesus kepada banyak teman dan kenalannya. Akhirnya, pada 2 Juni 2019, Jefanya mengambil keputusan untuk menjadi murid Yesus. 

Sampai hari ini, Jefanya selalu meluangkan waktu bertemu saudara-saudarinya untuk saling berbagi dan mendukung. Ia terus belajar untuk terbuka dan percaya pada orang lain, serta menerapkan nasihat yang ia dapatkan. Dalam perjuangan mencari pekerjaan selepas kuliah, Jefanya bertekad membangun hidupnya bersama Tuhan dan mengerjakan setiap bagiannya. Ia percaya bahwa Tuhan dan komunitas yang tepat akan membantunya melewati setiap tantangan dalam hidup. Amin!

Tetap semangat, dan Tuhan memberkati!

Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official:
WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait: Musa – Bagian 2 Dari Pangeran Temperamental Menjadi Gembala Berhati Lembut

Video inspirasi: