Menjadi Murid karena Terinspirasi Cara Hidup Kakak-Kakaknya

gkdi lagu

Salah satu momen paling bahagia dalam hidup kita adalah ketika ada anggota keluarga yang dimenangkan untuk Tuhan. Tanggal 18 Oktober 2020, kabar baik ini datang bagi GKDI Palangka Raya dari kakak-beradik Yessi, Etri, dan Merli. Pada hari itu, saudari bungsu mereka Merli akhirnya mengambil keputusan untuk menjadi murid Yesus. 

Awalnya Yessie lebih dahulu mengenal komunitas ini dari media sosial. Setelah belajar Alkitab, ia mengambil keputusan menjadi murid Yesus pada Oktober 2019. Bulan Desember 2019, Etri, adik ketiga Yessie juga memberi diri untuk dibaptis. Saat itu, Merli, adik keempat Yessie, yaitu saudari bungsu mereka, juga tengah belajar firman Tuhan. Sayang, Merli merasa masih punya banyak keraguan, sehingga memutuskan untuk tidak melanjutkan pendalaman firmannya.

Namun, Tuhan punya cara sendiri untuk memproses keyakinan Merli. Selama satu tahun berikutnya, ia menyaksikan cara hidup Yessie dan Etri yang jauh berbeda dibanding masa sebelum mereka menjadi murid Yesus. Merli melihat bagaimana kedua kakaknya menjadi lebih bertanggung jawab, saling mengasihi, lebih sabar, dan dapat penjadi penengah dalam konflik keluarga. Selain itu, mereka juga senantiasa memelihara hubungan dengan Tuhan setiap hari.

Perubahan karakter kakak-kakaknya sangat menginspirasi Merli, yang kala itu cenderung memakai caranya sendiri dalam menimbang dan bertindak. Melalui sejumlah kejadian, Merli disadarkan bahwa ia tidak bisa melakukan semuanya tanpa mengandalkan kekuatan Tuhan.

Setelah itu, Merli memutuskan untuk kembali belajar Alkitab dan mendekatkan diri kepada Tuhan dengan dukungan penuh kedua kakaknya. Tak perlu waktu lama baginya untuk mengambil keputusan dibaptis. Merli telah melihat bagaimana Tuhan begitu menjaga dan memberkati kedua kakaknya yang mau hidup taat dan setia kepada Tuhan. Ini semakin membangun keyakinannya untuk hidup berserah sepenuhnya pada kekuatan Tuhan. 

Saat ini, ketiganya tengah membantu saudari mereka, yaitu kakak kedua Merli yang sudah menikah, agar bisa menjadi murid Yesus. Saudari mereka ini tengah belajar Alkitab dan sudah beberapa kali mengikuti kegiatan Married Ministry yang diadakan lewat aplikasi Zoom. Tinggal hitungan hari hingga seluruh anggota keluarga mereka bisa bergabung bersama untuk memuliakan Tuhan. Amin!

Gereja GKDI memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di 35 kota. Jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat di dalamnya, hubungi melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Nikmati playlist lagu rohani kami di link berikut: http://bit.ly/gkdi-music

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://bit.ly/gkdi-wa

Video Musik: