Melihat Kasih Yesus Lewat Saudara Kandung

Tanpa disadari, terkadang jalan menuju keselamatan sebenarnya ada di dekat kita. Etri mengenal komunitas murid Yesus sejak Oktober 2019 dari kakak kandungnya Yessy yang sudah menjadi murid di bulan yang sama.

Beberapa tahun lalu, Etri juga pernah diinjili oleh seorang sister yang merupakan dosen di kampusnya. Namun, ia belum tertarik mengenal Tuhan. Ketika Yessy belajar firman Tuhan, ia berulang kali mengajak adiknya itu ke sejumlah kegiatan jemaat, serta membagikan apa yang dipelajarinya, tetapi Etri masih tidak tertarik.

Suatu ketika, Etri bersedia datang ke salah satu kegiatan PDA (Pertemuan Diskusi Alkitab) gabungan Single & Campus yang dibuat oleh jemaat. Setelah itu, ia ikut hangout dan datang beribadah. Dalam kesempatan tersebut, para sister mengajaknya ikut ber-fellowship, berdoa bersama, dan menawarkannya untuk ikut Bible Study

Etri, yang sebelumnya jarang membuka Alkitab dan berdoa, akhirnya memberikan hatinya untuk mendalami firman. Dari situlah, ia mulai melihat manfaat firman Tuhan dalam hidupnya. Meskipun awalnya kesulitan untuk berdoa dan membaca Alkitab, ia memiliki hati yang mau dibantu. Perlahan-lahan, Etri menyadari bagaimana dirinya membutuhkan Tuhan dan hanya firmanlah yang bisa mengubah hidupnya.

Secara bertahap, Etri mempraktikkan satu persatu setiap pelajarannya. Ia memperbaiki pola pikir dan mengisi dirinya dengan hal-hal positif, belajar memaafkan, serta berdamai dengan kakak dan orang tuanya. Meskipun tahu bahwa dengan memaafkan dan berdamai bukan berarti konflik takkan pernah terjadi lagi, ia kini siap menghadapinya dengan sikap yang sejalan dengan kehendak Tuhan. 

Setelah belajar Alkitab selama dua bulan dan merasakan sendiri perubahan hidup dan karakternya, Etri tak lagi ragu mengambil keputusan untuk menjadi murid Yesus. Sekarang ia dan kakaknya, Yessy, terus berusaha mengasihi dan membimbing adik-adik mereka. Keduanya ingin anggota keluarga mereka yang lain juga bisa mengenal kebenaran dan memiliki hidup baru.

Usaha dan kasih yang Yessy berikan untuk Etri kini ia terapkan untuk keluarganya. Dan, kasih itu menjadi inspirasi bagi Jemaat Palangka Raya untuk terus bertekun bagi keluarga mereka yang belum mengenal Tuhan. Amin!

Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official:

WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait:

Video inspirasi: