gkdi lagu

Hati Muda yang Mau Diubahkan

Perubahan hati bisa terjadi dengan berbagai cara, terlebih dalam situasi sulit yang memaksa kita untuk mengubah gaya hidup. Tahun 2020 adalah tahun yang berkesan bagi adik Teens kita, Angel, dari Jemaat Palangka Raya. Selain karena pandemi COVID-19 yang mengharuskannya sekolah secara online, ia juga mendapat peluang untuk belajar Alkitab dan menjadi murid Yesus.

Angel mulai mengenal komunitas murid Yesus sejak tiga tahun lalu, ketika tinggal bersama abangnya, Robin, yang merupakan Pemimpin Jemaat Palangka Raya. Kala itu Angel masih duduk di bangku SMP, pada periode usia yang rentan dipengaruhi oleh fluktuasi emosi. Ia menjadi orang yang moody, kurang menghormati orang lain, dan sulit menerima nasihat. Selain itu, ia juga tidak disiplin, sering bermain ponsel hingga lupa waktu, dan malas membenahi kamar.

Hal-hal tersebut menjadi salah satu konflik di rumah, terutama karena Angel kerap menolak arahan. Ia belum merasa terdorong untuk melihat bagian dari dirinya yang perlu berubah. 

Namun, libur kenaikan pada bulan April 2020 membuka peluang bagi Angel untuk belajar dari anak-anak Teens di Jakarta dan kota-kota lain. Setelah rutin mengikuti ibadah online bersama anak-anak muda sebayanya, ia mulai memiliki beberapa sahabat rohani. Pengalaman ini membuat Angel mau membuka hatinya untuk belajar tentang karakter. 

Sejumlah perubahan pun mulai terlihat ketika Angel mempraktikkan satu persatu pelajarannya. Ia lebih memandang serius harga kejujuran, lebih respek terhadap orang lain, serta rendah hati dalam menerima nasihat. Tak hanya itu, Angel kini lebih disiplin dalam hal pengaturan waktu dan kebersihan kamar.

Di samping itu, Angel juga belajar untuk konsisten melakukan saat teduh, berdoa, berpuasa, dan berinisiatif mengajak teman-temannya untuk ikut ibadah dan belajar firman. Ia lebih terbuka dengan perasaannya, serta mudah mengakui kesalahan dan meminta maaf. Suasana di rumah pun menjadi lebih damai dan harmonis, karena semua anggota keluarga sehati dan sepikir dalam menerapkan nilai-nilai yang benar. 

Pada Agustus 2020, setelah belajar selama lima bulan, Angel menetapkan hati untuk menjadi murid Yesus. Dengan ini, Angel adalah anak Teens pertama yang menjadi murid di Jemaat Palangka Raya. Semoga melalui Angel, banyak anak Teens dapat dimenangkan. Kemuliaan untuk Tuhan. Amin!

Gereja GKDI memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di 35 kota. Jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Nikmati playlist lagu rohani kami di link berikut: http://bit.ly/gkdi-music

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://bit.ly/gkdi-wa

Video Musik: