Hati yang Terpanggil untuk Mencari

Kemauan belajar dan keinginan untuk menghidupi firman Tuhan merupakan motivasi luar biasa bagi seseorang untuk mengenal Allah. Bermula dari pencarian di internet, kerinduan ini akhirnya membawa Yessy kepada komunitas murid Yesus di Palangka Raya pada April 2019. 

Sebelumnya, Yessy pernah aktif terlibat di salah satu komunitas rohani setempat, tetapi memilih berhenti karena merasa tak ada perubahan dalam dirinya. Namun, kerinduan akan komunitas yang bisa membantu hidupnya dan membimbingnya dalam menghidupi firman membuat ia selalu tertarik melihat artikel dan liputan kegiatan kekristenan di Instagram GKDI. Akhirnya, Yessy terdorong menghubungi website GKDI, di mana komunikasinya kemudian diteruskan kepada murid-murid Yesus di Palangka Raya. 

Ketika pertama kali dihubungi, Yessy langsung menyambut baik dan memberi hati untuk datang ke ibadah padang yang diadakan jemaat. Keseriusannya mencari kebenaran firman Tuhan mendorongnya untuk lanjut mengikuti Bible Study. 

Pertemuan demi pertemuan ia ikuti dengan hati yang mau belajar. Menyadari ada banyak hal dalam keyakinannya yang tidak sejalan dengan firman, Yessy justru semakin antusias menyelidiki Alkitab. Kerendahan hati dan kemauan belajar membantu Yessy untuk melihat apa sesungguhnya firman Tuhan, serta bagaimana cara hidup sesuai firman itu sendiri.

Seiring waktu, Yessy mulai menerapkan satu persatu hal yang ia pelajari. Ia membangun hubungan pribadi dengan Tuhan lewat doa dan saat teduh, yang selama ini belum pernah dilakukannya, serta berdoa bersama saudara-saudari lain. Yessy juga belajar mengubah karakter, cara pandang, dan sikap terhadap keluarganya. Bahkan, ia bersedia melakukan hal-hal terberat dalam proses pertobatan, yaitu mengampuni, meminta maaf, dan berdamai dengan setiap teman dan anggota keluarga. 

Perubahan-perubahan yang dirasakannya selama Bible Study membuat Yessy mengambil keputusan untuk menjadi murid Yesus pada Oktober 2019. Tak hanya itu, transformasi hidup yang ia tunjukkan membawa dampak besar bagi keluarganya, hingga dapat mengantarkan kedua adiknya untuk belajar Alkitab saat ini. 

Impian terbesar Yessy adalah agar seluruh keluarganya bisa mengenal kebenaran dan hidup di dalamnya. Tentunya, hal ini merupakan inspirasi besar bagi jemaat, khususnya bagi para sister yang sedang membantu kedua adiknya mengenal Tuhan. To God be the glory!

Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official:

WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait:

Menjaga Kemurnian Sebagai Single, Tantangan Tak Realistis?
Berdoa di Tengah-tengah Pertempuran

Video inspirasi: