Menikmati Buah Kesetiaan

Iman dan kesetiaan kepada Tuhan dapat mendorong seseorang untuk terus bertumbuh dan menjadi berkat di mana pun ia ditempatkan. Inilah pengalaman Murni, sister dari Jemaat Pontianak yang menjadi murid sejak tahun 2008, yaitu di masa kuliahnya. Tahun 2015, ia memutuskan untuk membantu misi penginjilan di Palangka Raya. Untuk itu, Murni rela meninggalkan pekerjaannya, kehidupannya yang nyaman dan dekat dengan keluarga, untuk tinggal di kota asing yang belum pernah ia datangi. 

Berbagai tantangan dihadapi Murni saat pindah ke Palangka Raya, mulai dari kesulitan mencari pekerjaan hingga menganggur selama lima bulan. Ia harus menyesuaikan diri dengan orang-orang baru, serta perlu terus-menerus memberi pengertian kepada orang tuanya yang memintanya pulang karena tak kunjung mendapatkan pekerjaan. 

Namun, iman dan keyakinan Murni akan janji Tuhan memampukannya untuk terus bersabar, setia, berdoa, dan berpuasa bagi setiap pengharapannya. Dan, Tuhan amatlah baik dan setia akan janji-Nya. Satu demi satu doa Murni dijawab pada waktu yang tepat. 

Memasuki bulan keenamnya di Palangka Raya, Murni diterima bekerja di sebuah perusahaan properti, yang menjadi pekerjaan yang ia tekuni hingga sekarang. Bahkan, ia menjadi salah satu karyawan kepercayaan atasannya. Tak hanya itu, orang tua Murni pun bisa mengerti dan berlapang dada atas keinginannya untuk menetap di Palangka Raya.

Dua tahun kemudian, Tuhan menjawab doa dan harapan Murni untuk memenangkan jiwa-jiwa yang hilang. Tahun 2017, Murni membawa dua sister kampus kepada pertobatan. Ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya: sejumlah mahasiswa dan singles dimenangkan berkat penginjilannya. 

Semua pencapaian itu tidak membuat Murni berhenti bertumbuh dalam pengenalannya akan Tuhan, dan dalam usahanya membantu orang-orang yang ingin mengenal Yesus. Murni senantiasa belajar dari orang lain, terutama dari para brother dan sister dari kota-kota lain dalam berbagai kesempatan, seperti di acara-acara regional dan konferensi Nusantara.

Pada Maret 2020, Tuhan menjawab satu lagi doa Murni untuk mendapatkan calon pendamping hidup. Brother Bambang dari Surabaya sangat beruntung mendapatkan kekasih yang setia kepada Tuhan. Adalah suatu kebahagiaan besar bagi kami, Jemaat Palangka Raya, karena bisa melihat berkat Tuhan dicurahkan bagi orang-orang yang setia dan berharap kepada-Nya. Dan, Murni adalah salah seorang teladan kami dalam menantikan janji Tuhan. Amin!

Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official:

WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait:

Hidup Ceria Tanpa Terikat Kondisi dengan 3 Langkah Ini
3 Hal yang Membuat Tuhan Berkata "Aku Mau"
3 Hal yang Membuat Tuhan Berkata “Aku Mau”

Video inspirasi: