Kembali Berjalan Bersama Tuhan

gkdi lagu

Tuhan tidak memandang bagaimana kita telah melakukan kesalahan, tetapi bagaimana kita bertobat dan kembali ke jalan yang sesuai kehendak-Nya. Yang pasti, rencana-Nya untuk hidup kita selalu yang terbaik. Hal inilah yang saudara Tema rasakan dalam kehidupannya. Tema sangat bersyukur karena Tuhan sangat mengasihinya, sekalipun ia sempat memiliki hati tidak percaya dan memilih berjalan mengikuti keinginan sendiri. 

Pada Maret 1995, Tema dan istrinya mengambil keputusan untuk menjalani hidup sebagai murid Yesus di kota Medan. Saat itu keduanya begitu bersemangat dan bersukacita karena bisa hidup terarah sesuai firman Tuhan, serta memiliki keluarga rohani di dalam komunitas murid Yesus. Tema mengambil pelayanan di ibadah Minggu dan mengambil tanggung jawab untuk menjadi pembimbing rohani. 

Sayang, tak seorang pun bisa memahami rencana Tuhan. Tahun 2008, istri Tema meninggal dunia akibat sakit ginjal dan jantung. Hal ini membuat Tema amat terpukul dan berduka. Beberapa tahun lamanya ia berjuang untuk dapat kembali bersemangat dan memberikan yang terbaik untuk Tuhan. 

Namun, pada tahun 2012, Tema mengambil keputusan untuk meninggalkan jemaat karena pergumulannya terkait pasangan hidup. Ia menjalin hubungan dengan Murni, dan keduanya memutuskan menikah di Medan.

Tahun 2014, Tema dan Murni bersukacita atas kehadiran anak pertama mereka, Paul, dalam keluarga kecil mereka. Di sisi lain, keduanya sama-sama merasakan kekosongan dan kebimbangan dalam hidup rohani mereka. Tema rindu untuk kembali menjadi murid Yesus, tetapi ia merasa belum siap. 

Setahun kemudian, Tema dan keluarganya kembali ke Pulau Nias. Meskipun tahu bahwa ada komunitas murid Yesus di Nias, Tema masih enggan untuk kembali. Di saat yang sama, pergumulan hidup rohani Tema dan Murni menjadi semakin pelik. Mereka menjalani kehidupan pernikahan dan membimbing Paul dengan cara mereka sendiri, juga berpindah-pindah tempat ibadah. 

Tahun 2020, Tema mengambil keputusan untuk mengajak istri dan anaknya menemui Jemaat Nias dan belajar firman Tuhan. Puji Tuhan, pada Juli 2020, Murni mengambil keputusan untuk menjadi murid Yesus. Sebulan kemudian, Tema pun kembali menjadi murid Yesus. Saat ini keluarga mereka menikmati persaudaraan di dalam jemaat dan memiliki kehidupan yang dibimbing oleh firman Tuhan. To God be the glory!

Gereja GKDI memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di 35 kota. Jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat di dalamnya, hubungi melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Nikmati playlist lagu rohani kami di link berikut: http://bit.ly/gkdi-music

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://bit.ly/gkdi-wa

Video Musik: