Diberi Kesempatan untuk Sekali Lagi Menemukan Tuhan

Perjalanan seseorang dalam mencari Tuhan terkadang harus melalui jalan berliku, tetapi takkan berujung sia-sia. Inilah pengalaman Lina, seorang sister dari Singles & Professionals Ministry di Jemaat Nias

Sejak kecil, Lina tumbuh menjadi anak yang mandiri. Ayahnya meninggal saat Lina duduk di bangku SD, dan ibunya pergi meninggalkan ia dan saudaranya begitu saja, tanpa pernah memberi kabar. Setelah itu, Lina dan saudaranya diasuh oleh bibi mereka. Didikan keras dan perlakuan kurang adil karena mereka tidak memiliki orang tua membuat Lina tumbuh menjadi pribadi yang mandiri dan teguh.

Lina mengenal GKDI pada tahun 2010, ketika bekerja sebagai asisten preschool di Yayasan HOPE cabang Nias. Selama kurang lebih dua tahun bekerja, ia sering diajak beribadah dan mengikuti kegiatan gereja. Namun, saat itu ia belum ingin terikat dengan komunitas apa pun, karena masih ingin menikmati kebebasan. 

Setelah saudaranya berumah tangga, Lina hidup sendiri di sebuah rumah kontrakan kecil. Selama sepuluh tahun berikutnya, para sister tidak pernah jemu datang berkunjung dan menanyakan kabarnya. Walaupun Lina sering menghindar, mereka tetap mengasihinya. Jadi, meskipun saat itu ia belum mau belajar firman, ia tetap sering mengikuti ibadah. 

Tahun 2020, Lina kembali diajak belajar firman Tuhan, dan kali ini, ia bersedia. Ia bersyukur karena murid-murid Yesus selalu mengasihinya, sama seperti Tuhan begitu menyayanginya dan tidak pernah meninggalkan dirinya. Terbukti, sekali lagi ia diberi kesempatan untuk menemukan Tuhan, kendati selama ini ia telah menyia-nyiakan waktunya untuk hal-hal yang tidak baik. 

Lina mengambil keputusan untuk menjadi murid Yesus dan dibaptis pada hari Minggu, 29 Maret 2020. Ia bersyukur karena dapat menjadi bagian dalam Kerajaan Allah. Saat ini, Lina memberikan les privat untuk anak-anak SD, juga membantu mengajar anak-anak berkebutuhan khusus.

Harapan Lina adalah, agar melalui kehidupannya sebagai seorang murid, ia bisa memenangkan jiwa-jiwa lain dengan mengasihi mereka. Ia juga berharap dapat memiliki karakter seperti Kristus yang yang lemah lembut terhadap orang lain. Terutama, ketika ibunya, yang telah sekian lama meninggalkan keluarga, tiba-tiba datang menjumpai Lina. Saat ini beliau tinggal bersama Lina, yang terus berdoa agar dimampukan untuk mengampuni dan menerima ibunya dengan tulus. Dan, supaya suatu hari nanti, beliau bisa dibantu untuk menjadi murid Yesus. Amin!

Nikmati playlist lagu rohani kami di link berikut: http://bit.ly/gkdi-music

Gereja GKDI memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di 35 kota. Jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://bit.ly/gkdi-wa

Video Musik: