Jika Tuhan Berkehendak, Apa pun Bisa Terjadi

“Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.” – Yohanes 15:16

Tuhan punya cara sendiri untuk menjadikan sesuatu sesuai dengan kehendak-Nya. Sekalipun manusia menolak, Dia menyiapkan banyak jalan agar manusia dapat datang kepada-Nya. Leo, putra sulung dari tiga bersaudara dari Jemaat Medan, menjadi saksi akan hal ini. Sejak Agustus 2012, ibunya, Meris, telah menjadi murid Yesus. Ketekunan Bu Meris mendoakan suami dan anak-anaknya berbuah manis. Bulan Desember 2016, adik perempuan bungsu Leo akhirnya memutuskan untuk ikut Yesus. 

Leo sendiri sudah lama belajar Alkitab, awalnya melalui Married Ministry. Namun, ia menjalaninya bukan karena keinginan sendiri, melainkan demi menjaga perasaan ibunya. Leo pun berhenti belajar saat memasuki tema dosa. Setelah itu, ia diperkenalkan dengan komunitas Campus Ministry. Kembali ia mengulang Bible Study-nya, dan lagi-lagi, berhenti di pelajaran dosa karena tidak siap membayar harga untuk mengikut Tuhan. Leo merasa jemaat ini aneh, punya terlalu banyak aturan, sehingga ia enggan membuka hatinya untuk belajar Alkitab. 

Namun, Bu Meris tidak putus asa dalam mengasihi dan mendoakan putranya. Tuhan membukakan jalan lain, yaitu melalui penginjilan seorang murid yang merupakan teman kerja Leo. Kali ini, ada yang berbeda. Leo lebih serius dan bisa merasakan kebaikan Tuhan dalam hidupnya. Ia pun mulai tulus membuka hati untuk diisi firman Tuhan, bukan karena sungkan kepada ibunya. 

Pada tahap ini, Leo mau menghadapi tantangan demi tantangan rohani sesuai ajaran Tuhan. Ia sadar bahwa Tuhan sudah sangat lama menunggu ia datang kepada-Nya. Doa dan kasih tak henti-hentinya ia rasakan dari ibu, adik, serta para brothers dan sisters, khususnya di Singles & Professionals Ministry. Mereka selalu menemaninya melewati setiap tantangan yang mesti ia hadapi. 

Pada 12 Januari 2020, Leo memantapkan langkah untuk menjadi murid Yesus, disaksikan oleh ayah-ibunya, adik bungsunya, serta sejumlah brothers-sisters. Tangis haru dari ibu dan adik perempuan Leo pecah pada hari baptisannya, dan mereka memuji kebesaran Tuhan. Bu Meris kini punya dua partner dalam keluarganya untuk menginjili dan mengasihi ayah dan adik Leo yang berada di luar kota. Amin!

Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official:

WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait:

Video inspirasi: