Perjuangan Iman Baptisan Muda

Tahun 2019 menjadi periode perjalanan iman yang luar biasa bagi Jemaat Manokwari. Terlepas dari berbagai tantangan pribadi serta peristiwa suka dan duka, kami bersyukur atas pembaptisan generasi kedua di tahun itu. Kemurahan dan penyertaan Tuhan senantiasa menguatkan setiap anggota jemaat untuk setia menjalani hidup sebagai murid Yesus. Salah satunya: saudari kami Rizky.

Perjalanan Rizky menuju pembaptisan tidaklah mudah. Sang bunda, Ibu Mince, adalah seorang single parent yang telah menjadi murid Yesus selama beberapa tahun. Keduanya mengenal jemaat sepuluh tahun lalu, pada awal perintisan gereja di Manokwari. Saat itu Rizky masih seorang siswa SD yang bersemangat ikut kegiatan Sekolah Minggu. Memasuki usia remaja, pendalaman Alkitabnya sempat terhenti karena proses transisi dan persiapan kuliahnya di salah satu perguruan tinggi negeri di Manokwari. 

Ketika ditanya apa alasannya belajar Alkitab dan dibaptis, Rizky berkata bahwa apa yang dilihat dan didengarnya dalam hidup berjemaat bukanlah sekadar retorika belaka. Doktrin gereja dan hidup jemaat awal ternyata begitu relevan dengan kehidupannya. Justru, hal ini membuat ia semakin tertantang dan yakin dengan keputusannya menjadi murid Yesus di usia muda.

Kini, salah satu impian Rizky adalah menjadi garam dan terang di kampusnya. Saat ini ia masih tergabung dalam Youth Ministry, mengingat Campus Ministry setempat masih dalam proses pembentukan. 

Tahun 2020, Campus Ministry UNIPA (Universitas Negeri Papua) akan dibuka, dengan para anggota yang berasal dari putra-putri jemaat. Untuk itu, kami mohon doa untuk Jemaat Manokwari, khususnya bagi Campus Ministry kami, agar segera terealisasi dan dapat menjangkau lebih banyak jiwa-jiwa muda. To God be the glory!

Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official:

WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait:

Video inspirasi: