gkdi lagu

Sukacita dalam Persahabatan

Setiap pasangan menikah pasti punya tantangan dalam kehidupan mereka, tetapi segalanya akan lebih mudah dijalani bersama sahabat-sahabat yang bisa mendukung mereka. Demikian yang dialami Ales dan Khenny, yang dibaptis pada hari Minggu, 20 September 2020. Ini adalah hari penuh sukacita bagi mereka dan juga Jemaat Malang, karena keduanya telah mendapatkan hidup baru di dalam Tuhan sebagai anggota tubuh Kristus.

Sebelummya, pernikahan Ales dan Khenny selama delapan tahun terakhir berjalan tanpa kebahagiaan berarti. Setiap kali mengalami konflik, keduanya tidak pernah menyelesaikannya dengan baik atau membuat kesepakatan yang benar. Ini membuat mereka melarikan diri ke hal-hal seperti hobi dan pekerjaan untuk mengisi kekosongan hati mereka. Sayang, pelarian tersebut tidak menyesaikan masalah, malah membuat mereka semakin menyimpan kekesalan terhadap satu sama lain. 

Awal tahun 2020, Ales dan Khenny memutuskan pindah ke Malang dengan tujuan menciptakan suasana baru dalam pernikahan mereka. Saat baru pindah, mereka diliputi banyak ketakutan—bagaimana kehidupan di sana, siapa yang bisa diajak bersosialisasi atau menjadi teman mereka, dan lain-lain. 

Tak lama sesampai di Malang, mereka mendapatkan sahabat-sahabat baru, yaitu Andre dan Jesika. Keduanya selalu ada di saat Ales dan Khenny membutuhkan bantuan dan pertolongan. Hari demi hari, Ales dan Khenny juga semakin kenal dengan murid-murid Yesus yang lain sehingga tidak lagi merasa sendirian. Namun, hal yang paling mereka syukuri adalah kesempatan untuk belajar Alkitab. Keduanya bisa punya pengenalan yang jauh lebih dalam akan Tuhan, serta membangun hubungan dengan Tuhan yang selama ini tidak pernah mereka rasakan. 

Saat mereka bisa melihat bagaimana Tuhan begitu baik kepada mereka, Ales dan Khenny menjadi lebih kuat dalam menghadapi setiap tantangan yang ada. Antara lain, kondisi finansial yang menurun di masa pandemi, padahal mereka baru saja memulai usaha. Selain itu, perubahan karakter masing-masing membuat kehidupan pernikahan mereka menjadi lebih baik. Mereka kini lebih saling menerima, serta punya komunikasi yang baik. Ales juga terkejut melihat bagaimana anak mereka yang sangat aktif bisa menjadi tenang saat diajak berdoa bersama. Hal-hal tersebut membuat mereka makin mau dekat dengan Tuhan dan anggota jemaat yang lain.

Hubungan mereka dengan Tuhan telah mengubah banyak hal, termasuk dalam cara mereka memandang persahabatan dengan para anggota tubuh Kristus yang lain. Banyak tantangan yang harus mereka jalani ke depannya, tetapi bersama Tuhan dan sahabat di dalam jemaat, mereka yakin akan dapat menjalaninya dengan penuh sukacita. Amin!

Gereja GKDI memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di 35 kota. Jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat di dalamnya, hubungi melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Nikmati playlist lagu rohani kami di link berikut: http://bit.ly/gkdi-music

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://bit.ly/gkdi-wa

Video Musik: