Bersama Membangun Iman dalam Hidup Pernikahan

Memiliki tuntunan hidup yang benar adalah hal fundamental dalam kehidupan berkeluarga. Tentunya ini lebih mudah dicapai jika pasangan suami-istri sama-sama mau menumbuhkan iman. Demikian yang dipelajari oleh pasangan muda Warius dan Rita dalam perjalanan mereka menjadi murid Yesus. 

Awal April 2019, Warius dan Rita, beserta kedua putri mereka datang beribadah ke GKDI Magelang. Inisiatif itu datang setelah Ricky, paman Warius dari Jemaat Jakarta, mengundang mereka beribadah di GKDI Magelang. Penasaran mendengar kisah-kisah brother Ricky tentang jemaat, Warius dan Rita pun tertarik mengikuti ibadah. Di sana, keduanya  mendapatkan kesan baik dan disambut hangat oleh jemaat. Kedua putri mereka juga sangat menikmati kegiatan Sekolah  Minggu. 

Setelah dirasa cukup dekat, seorang saudara dan saudari menawarkan mereka untuk belajar Alkitab. Kurang lebih dua bulan kemudian, Warius dan Rita memutuskan menjadi murid Yesus. Keduanya dibaptis pada 28 Juli 2019, disaksikan oleh kedua putri mereka dan seluruh jemaat. 

Tantangan terbesar Warius adalah bagaimana agar taat melakukan firman Tuhan dan menjadi pribadi yang mau terus dibimbing dalam pernikahan. Karena belum pernah ada orang yang membimbingnya di dalam Tuhan, ini menjadi hal baru bagi Warius. 

Bagi Rita, tantangan terbesarnya adalah belajar membaca Alkitab dari nol. Awalnya, ia sama sekali tidak tahu cara membaca Alkitab, cara berdoa, dan terlebih, cara memperkenalkan Tuhan Yesus kepada anak-anaknya. Namun, Rita memiliki keyakinan yang besar untuk mencari Tuhan, serta kesungguhan hati dalam menyelidiki firman-Nya. Dari seorang ibu yang cuek terhadap anak, ia bertumbuh menjadi pribadi yang peduli, tidak hanya kepada anak-anaknya, tetapi juga orang lain.

Banyak perbedaan dirasakan Warius dan Rita setelah mempelajari Alkitab, serta apa arti mengasihi dan melayani Tuhan. Komunikasi mereka sebagai pasangan, serta dengan anak-anak, menjadi jauh lebih baik dan penuh kasih. Sekarang kedua putri mereka sudah terbiasa berdoa dan tidak malu mengajak orang lain untuk berdoa.

Pengenalan akan Tuhan membekali Warius dan Rita dengan tuntunan hidup yang benar. Hidup di tengah-tengah komunitas murid Yesus memberi mereka keyakinan bahwa iman dan kehidupan pernikahan mereka akan terus bertumbuh. Kini Warius dan Rita menjadi pasangan yang semangat dalam menginjil. Dan, puji Tuhan, saat ini ketiga sepupu mereka, yaitu Yanti, Kris, dan Mira, juga ikut beribadah dan sedang mendalami Alkitab.