Membangun Hubungan Keluarga yang Penuh Kasih

Memperbaiki hubungan keluarga yang buruk membutuhkan usaha besar dan tekad yang kuat, tetapi tidak mustahil. Hal ini berhasil dilakukan oleh Lieke, seorang saudari di Jemaat Magelang. 

Lieke mengenal komunitas murid Yesus sejak April 2019 melalui seorang temannya, William, yang sedang belajar Alkitab. William mengajak Lieke makan malam bersama saudara Kelvin dan saudari Nadya. Sejak pertemuan pertama, Nadya dengan mudah akrab dengan Lieke, yang merupakan pribadi yang ramah dan mudah bergaul. Keduanya segera menjadi kawan dekat. Ketika diajak mengenal Tuhan lebih dalam, Lieke langsung bersedia karena ia memang memiliki kerinduan untuk itu.

Dalam kurun dua bulan mempelajari firman, banyak hal yang berubah dalam hidup Lieke. Ia benar-benar serius mencari Tuhan. Bahkan di tengah kesibukannya bekerja, dan tak jarang harus lembur, Lieke tetap meluangkan waktu untuk belajar Alkitab. 

Tantangan terbesar Lieke terletak pada hubungan keluarga dan pertemanannya. Selain tidak dekat dengan keluarga, Lieke juga cenderung bersikap egois dan mudah berbohong, serta sering bertengkar dengan ibu dan kakak sulungnya.

Setelah mendalami arti pertobatan, Lieke memutuskan untuk meminta maaf kepada ibu dan kakaknya. Tak hanya itu, Lieke juga berusaha selalu jujur dan terbuka dengan keluarganya. Ia juga mulai membangun persahabatan yang sehat dengan teman-temannya.

Perjuangan Lieke menjalani pertobatan membuahkan hasil manis. Kini ia dapat menikmati waktu berkualitas bersama keluarganya. Suasana di rumahnya tak lagi canggung, tetapi penuh kasih, dan keluarga Lieke mendukung kehidupan jemaatnya di GKDI. 

Tanggal 30 Juni 2019, jemaat Magelang bersukacita karena Lieke mengambil keputusan untuk dibaptis. Kami terinspirasi oleh hatinya yang mudah dibentuk oleh firman dan penuh kasih. Meneladani kehidupan para murid yang saling mendukung satu sama lain, Lieke saat ini sangat bersemangat menginjil, serta membawa kakak dan ibunya untuk mengenal Tuhan. 

Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official:
WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait: Membangun Keluarga Sehat Rohani

Video inspirasi: