gkdi lagu

Menularkan Semangat dan Inspirasi lewat Ibadah Online

Usia dan jarak tidak menjadi halangan bagi orang-orang yang ingin dekat dengan Tuhan serta bersekutu dengan saudara-saudari seiman. Tante Ien, yang akrab dipanggil sebagai Mami Ien, adalah teladan kami dalam hal ini.

Kepindahan beliau sebagai anggota Ministry Wanita Allah di GKDI Surabaya ke Lampung akhir tahun 2018 memberikan warna tersendiri bagi Jemaat Lampung. Kehadiran Mami Ien sangat membantu perkembangan Ministry Wanita Allah di Lampung. Sejak awal pindah, beliau sudah mengungkapkan keinginan hati yang besar untuk melayani Tuhan di Lampung. Di usia 75 tahun, semangat Mami Ien tidak kalah dengan semangat anak muda. Inilah salah satu alasan mengapa anak dan menantu beliau di Lampung mau menjadi murid Yesus. Mereka melihat sendiri iman, semangat, dan juga perubahan hidup ibu mereka. 

Selama kurang lebih satu setengah tahun di Lampung, Mami Ien selalu memberikan yang terbaik untuk Tuhan. Saat ini beliau sedang mengunjungi anak dan menantunya di Surabaya, yang sudah menjadi murid Yesus sebelum Mami Ien dan almarhum suaminya bergabung dalam jemaat. 

Niat beliau pulang ke Lampung  pada awal Mei 2020 belum dapat terlaksana karena adanya PSBB di Surabaya terkait COVID-19. Namun, Mami Ien tetap berusaha terhubung dengan jemaat melalui Zoom dan video call. Setiap hari Minggu, beliau hadir dalam sesi fellowship ibadah dan memberikan semangat kepada jemaat. Beliau juga memastikan agar sejumlah anggota PIWA (Pria Ilahi dan Wanita Allah), serta para tamu dapat mengikuti ibadah lewat Zoom. 

Pada 21 Mei 2020, Jemaat Lampung dan Jemaat Balikpapan mengadakan ibadah online bersama untuk memperingati Kenaikan Yesus. Namun, di awal ibadah, kediaman Mami Ien terkena mati lampu. Di luar dugaan, beliau berhasil hadir di Zoom dengan menggunakan penerangan senter. Kami bersukacita dan terinspirasi dengan kreativitas beliau yang tidak mau ketinggalan mengikuti ibadah dan fellowship.

Semua mata tertuju kepada Mami Ien yang memakai senter, dan kami terdorong untuk melakukan fellowship dengan mami. Tak hanya Jemaat Lampung, Jemaat Balikpapan pun ikut semangat melihat keteguhan hati beliau. Mami Ien melakukannya bukan karena ingin mencari perhatian, tetapi karena kegigihan untuk menghadapi tantangan situasi yang tak mendukung. Kami jadi teringat bagaimana dulu Mami Ien, di usianya yang tidak lagi muda, berjuang menggunakan jasa transportasi online untuk menjangkau lokasi kegiatan ministry di Surabaya.

Mari kita doakan agar Mami Ien tetap sehat, terus bersemangat melayani Tuhan, menguatkan Ministry PIWA, dan kelak melihat buah-buah ketekunannya ditularkan kepada banyak orang. To God be the Glory!

Gereja GKDI memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di 35 kota. Jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Nikmati playlist lagu rohani kami di link berikut: http://bit.ly/gkdi-music

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://bit.ly/gkdi-wa

Video Musik: