Notice: Undefined index: td_source in /home/gkdi/public_html/blog/wp-content/themes/superblog/single.php on line 18

Written by 2:58 pm Ministries, Single, Single's Good News & Event

Good News Jemaat Jayapura – Steven

Siapa sangka, kepindahannya ke Jayapura membuat Steven mengenal komunitas murid Yesus. Siapa sangka, kepindahannya ke Jayapura membuat Steven mengenal komunitas murid Yesus.

Good News Jayapura-Steven

Rancangan Tuhan

Gereja gkdi lagu

Steven Kurniawan lahir di Jakarta, 6 Oktober 1989. Ia adalah bungsu dari 2 bersaudara. Ayahnya berprofesi sebagai driver antar jemput anak sekolah, sedangkan ibunya seorang ibu rumah tangga yang punya bisnis sampingan sebagai agen properti.

Kedua orang tuanya bercerai ketika ia masih kecil. Sebagai hasilnya, Steven tidak mendapatkan perlindungan dan kasih sayang dari orang tuanya. Bersama kakaknya, ia tinggal dengan ibunya dan hidup serba pas-pasan. Karena tidak mendapatkan perhatian dan kasih sayang orang tua, Steven menjadi pribadi yang cuek, menutup diri, dan tidak ambil pusing dengan kejadian di sekitarnya. Ia juga sempat menjalin hubungan dengan gadis yang berbeda keyakinan.

Tahun 2010, Steven diajak oleh pamannya untuk tinggal di Jayapura. Kebetulan, di Jayapura ini pamannya ini sudah memiliki bisnis yang cukup sukses. Tak lama kemudian Steven bekerja di percetakan milik pamannya, dan menjadi orang kepercayaan sang paman.

Siapa sangka, kepindahannya ke Jayapura membuat Steven mengenal komunitas murid Yesus. Seorang saudari, Mega – yang juga bekerja di salah satu usaha milik paman Steven – memperkenalkan Steven kepada saudara-saudari dalam jemaat. Awalnya ia sangat canggung, karena terbiasa hidup sendirian dan tidak dekat dengan orang-orang, kecuali untuk urusan pekerjaan.

Meskipun demikian, Steven menerima ketika diajak untuk belajar Alkitab. Di sinilah ia mulai melihat bahwa Tuhan punya rencana yang besar dalam hidupnya. Steven mulai mengenal Kristus, mengapa Kristus mau mati buat Dia, dan juga bahwa Tuhan mau memakai dirinya.

Steven yang dulunya pendiam, cuek, bahkan hidup seolah tak punya batasan akhirnya bisa mengerti kehendak Tuhan dalam hidupnya. Pada bulan Agustus 2020, Steven mengambil keputusan untuk menjadi murid Yesus dan dibaptis.

Saat ini, Steven menjadi seorang murid yang sangat bersukacita. Ia mengambil tanggung jawab sebagai pemimpin di ministry single Jayapura, membantu Digital Team Jayapura dan banyak terlibat dalam aktivitas jemaat. Impiannya adalah terus berakar dan bertumbuh dalam Kristus, memberi hidup lebih banyak dalam Tuhan, memiliki pasangan hidup yang seimbang, dan membantu keluarganya menjadi murid Yesus.

To God be the Glory

Gereja GKDI terdapat di 37 kota di Indonesia.
Jika Anda ingin mengikuti belajar Alkitab secara personal (Personal Bible Sharing), silahkan lihat lebih lanjut dalam video berikut:




Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:
Website: https://link.gkdi.org/web
Facebook: https://link.gkdi.org/facebook
Instagram: https://link.gkdi.org/instagram
Blog: https://link.gkdi.org/Blog
Youtube: https://link.gkdi.org/youtube
TikTok: https://link.gkdi.org/tiktok
Twitter: https://link.gkdi.org/twitter
LinkedIn: https://link.gkdi.org/linkedin
Threads: https://link.gkdi.org/threads
Whatsapp: https://link.gkdi.org/whatsapp

(Visited 60 times, 1 visits today)

Last modified: Jul 24

Close