Notice: Undefined index: td_source in /home/gkdi/public_html/blog/wp-content/themes/superblog/single.php on line 18

Written by 2:34 pm Good News, Single, Single's Good News & Event

Good News Jemaat Jayapura – Marion Tandipayung

Akhirnya, setelah belajar Alkitab selama kurang lebih 4 bulan, Marion memutuskan untuk menjadi murid Yesus dan dibaptis. Jarak jauh antara Timika dan Jayapura tidak memadamkan semangatnya.

Good News Jayapura-Marion

Kuasa Tuhan di Tengah PandemiGereja gkdi lagu

Pandemi Covid-19 dan segala dampaknya tidak menghalangi kuasa Tuhan dalam mengubah hidup seseorang. Marion Tandipayung, anak kedua dari 5 bersaudara yang lahir dan besar di Timika, adalah contohnya.

Untuk kuliah, Marion pindah ke Jayapura dan berkuliah di Universitas Cendrawasih. Ia berkuliah dari tahun 2013 hingga lulus tahun 2017, lalu kembali ke Timika untuk bekerja di PT Pelni.

Tiga tahun kemudian, pandemi datang. Marion merasa bahwa hidupnya begitu-begitu saja, bahkan makin jauh dari Tuhan. Ia mulai merasakan sebuah kekosongan dalam hidupnya. 

Awal 2021, Suwanti, teman kuliahnya yang adalah saudari di single ministry GKDI Jayapura, mengundang Marion untuk ikut dalam PDA single secara daring. Inilah yang menjadi awal perjumpaan Marion dengan komunitas murid Yesus di Jayapura. Marion merasa inilah yang menjadi kerinduannya selama ini: berada dalam komunitas rohani yang dapat mendukung pertumbuhan rohaninya.

Setelah itu Marion mulai belajar Alkitab dengan beberapa saudara. Tantangan terbesarnya adalah memiliki waktu bersaat teduh yang konsisten, disusul dengan melawan kedagingan dalam dirinya. 

Namun, karena kasih karunia Tuhan dan kerinduannya yang besar untuk mengenal Tuhan, Marion mendalami dengan serius tiap bagian firman Tuhan yang diajarkan. Sekalipun study secara daring, semangat dan sukacitanya tidak surut untuk lebih dalam mengenal Tuhan.

Akhirnya, setelah belajar Alkitab selama kurang lebih 4 bulan, Marion memutuskan untuk menjadi murid Yesus dan dibaptis. Jarak jauh antara Timika dan Jayapura tidak memadamkan semangatnya. Pada hari Minggu, 30 November 2021 lalu, dia rela cuti dari pekerjaannya dan pergi ke Jayapura untuk fellowship, beribadah bersama saudara-saudari, dan dibaptis.

Marion memiliki kesungguhan yang besar dan kerelaan untuk dibentuk oleh firman Tuhan. Terbukti, karena ia rindu bahwa hidupnya bertumbuh, berakar, dan memberi buah di dalam Kristus. Hal ini memberi semangat bagi saudara-saudari di Jayapura, karena dalam situasi dan cara apapun, kuasa Tuhan dapat terus dinyatakan. 

Saat ini, Marion memang harus kembali ke Timika. Namun, ia berimpian untuk bisa ikut serta memulai misi ke Timika yang akan dikirim tahun 2022 ini.

To God Be The Glory

Gereja GKDI terdapat di 37 kota di Indonesia.
Jika Anda ingin mengikuti belajar Alkitab secara personal (Personal Bible Sharing), silahkan lihat lebih lanjut dalam video berikut:




Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:
Website: https://link.gkdi.org/web
Facebook: https://link.gkdi.org/facebook
Instagram: https://link.gkdi.org/instagram
Blog: https://link.gkdi.org/Blog
Youtube: https://link.gkdi.org/youtube
TikTok: https://link.gkdi.org/tiktok
Twitter: https://link.gkdi.org/twitter
LinkedIn: https://link.gkdi.org/linkedin
Threads: https://link.gkdi.org/threads
Whatsapp: https://link.gkdi.org/whatsapp

(Visited 69 times, 1 visits today)

Last modified: Jun 23

Close