Good News Jemaat Jayapura – Hizkia

Memberi yang Terbaik untuk Tuhan

Kerinduan untuk mengenal Tuhan dan mengetahui apa yang Dia inginkan akan mendorong seseorang untuk mencari jawaban di mana pun ia berada. Dan, Hizkia, lulusan berpredikat cum laude salah satu politeknik kesehatan di Jayapura, akhirnya berhasil menemukan jawabannya.

Sebagai anak sulung dari empat bersaudara, sejak kecil Hizkia sudah dididik untuk bersikap mandiri. Ia terbiasa untuk selalu menjadi yang terbaik, serta menjadi teladan bagi ketiga adiknya. Prestasi cemerlang dalam studi adalah bukti dedikasinya.

Namun, terlepas dari semua pencapaian itu, ada satu pertanyaan yang belum ia temukan jawabannya: apa yang Tuhan inginkan darinya? Ada kerinduan yang besar dalam diri Hizkia untuk hidup sesuai keinginan Tuhan. Ia sadar bahwa kehidupannya sebagai seorang Kristen belum banyak bertumbuh, bahkan bisa dikatakan hanya sekadar sebuah rutinitas.

Di masa kuliah, Hizkia berkenalan dengan saudari Kristin, yang tidak jemu-jemu mengajaknya ikut PDA (Pertemuan Diskusi Alkitab) dan sejumlah kegiatan lain yang diadakan Campus Ministry GKDI Jayapura. Akhirnya, setelah sering diundang, Hizkia mengikuti acara Praise & Worship yang diselenggarakan Youth Ministry (Campus & Teens) pada September 2019. 

Ternyata, acara bertema You Worth It dengan khotbah yang dibawakan Pdt. Moses Sinukaban dari Jemaat Jakarta tersebut menggerakkan Hizkia untuk hadir pada kebaktian Minggu. Dua bulan kemudian, ia pun mengambil keputusan untuk menjadi murid Yesus.

Kini Hizkia berkomitmen untuk memenangkan keluarganya di dalam Tuhan. Ia ingin menjadi terang Kristus bagi kampus almamaternya, di mana ia bekerja sebagai asisten dosen. Selain membantu jiwa-jiwa muda mengenal Tuhan, saat ini ia juga bersemangat mendukung berjalannya PDA di politekniknya. Hizkia telah belajar, bahwa hal terbaik yang bisa ia berikan hanyalah untuk Tuhan. To God be the glory!

Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official:

WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait: Say No to “Galau”

Video inspirasi: