Lewat Sosial Media, Tuhan Bekerja

Jalan Tuhan memang luar biasa dan sukar diduga. Dia bekerja melalui berbagai sarana dan media untuk membantu orang-orang yang dikasihi-Nya. Hal yang dialami sendiri oleh Fendy, pria kelahiran Malang yang besar di Jayapura, dan kini bekerja sebagai supervisor di salah satu usaha PBF (Pedagang Besar Farmasi) di sana.

Titik balik kehidupan Fendy dimulai saat pacarnya, yang telah bersamanya selama lebih dari tujuh tahun, memutuskan berpisah dan memilih pria lain sebagai pasangan hidupnya. Pada masa itu, Fendy kehilangan pegangan dan melakukan banyak hal negatif yang merusak. Salah satunya adalah minum minuman keras. Bekal finansial yang dulu ia siapkan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan ia habiskan untuk berfoya-foya dan menikmati miras.

Rasa kecewa yang membuatnya terjerumus dalam kecanduan alkohol itu akhirnya mencapai titik jenuh. Pada titik ini, Fendy sadar ia harus menerima kenyataan bahwa mantan pacarnya sudah bersama orang lain, dan ia sendiri mesti melanjutkan hidupnya. Ia pun berusaha mengenal Tuhan lebih dalam. Bagaimana ia bisa hidup sesuai cara yang Tuhan kehendaki? Bagaimana agar dirinya dapat menjadi pribadi yang lebih baik? 

Tuhan sangat baik, dan Dia membukakan jalan bagi Fendy yang sedang mencari-cari tempat yang bisa membantunya menemukan pencariannya. Salah satu konten media sosial GKDI menggugah hatinya untuk mengenal komunitas GKDI. Setelah menghubungi kontak yang tertera, Fendy pun segera dihubungkan dengan murid-murid Yesus di Jayapura. Ia lalu bertanya kepada mereka bagaimana agar ia bisa belajar Alkitab. 

Selama belajar, hati dan pikiran Fendy terus dibukakan. Ia sadar bahwa selama ini ia sangat jauh dari Tuhan, yang membuatnya sempat menjalani hubungan yang tidak murni. Setelah dua bulan mendalami firman, Fendy memantapkan hati dan mengambil keputusan untuk hidup sebagai murid Yesus.

Impian Fendy saat ini adalah ingin membantu orang-orang terdekatnya mengenal TUHAN. Di antaranya, ayah-ibunya yang sudah pindah ke Malang, serta saudara-saudaranya yang lain. Fendy juga ingin membantu orang-orang yang sedang kehilangan arah, seperti yang dulu ia alami, untuk bisa datang dan mengenal kasih Tuhan. To God be the glory!

Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official:

WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait:

Mengenal Sifat-Sifat Allah Melalui Mazmur
7 Cara Berpuas dan Berbahagia Sebagai Lajang

Video inspirasi: