Kebenaran yang Memerdekakan

Tanpa mengenal kebenaran ilahi, seseorang tidak akan sepenuhnya bebas dari belenggu dosa. Epafras, yang akrab dipanggil Epa, adalah seorang muda yang ingin hidupnya bisa berjalan sesuai rancangan Tuhan. Apa yang terjadi ternyata tidak sesuai dengan harapannya. Meski demikian, bukan berarti rencana Tuhan atas hidupnya berhenti sampai di situ.

Berbagai pengalaman pahit harus dialami Epa. Ayahnya meninggal sewaktu ia masih kecil. Di bangku kuliah, Epa menjalin hubungan dengan seorang wanita. Mereka kemudian menikah di usia sangat muda dan dikaruniai seorang anak. Sayang, karena ketiadaan bimbingan dan kurangnya pengalaman, pernikahan itu kandas. Setelah itu, Epa menjalani kehidupan yang semakin jauh dari Tuhan, dan kekristenan hanyalah sekadar tradisi yang mesti dijalani.  

Namun, Tuhan sangat baik. Seorang saudari bernama Mega diterima bekerja sebagai pegawai training di perusahaan di mana Epa bekerja. Melalui Mega, Epa mengenal komunitas murid di Jayapura. Dalam PDA (Pertemuan Diskusi Alkitab) dan GTC (Growing Together Community) yang diikutinya, Epa berkenalan dengan saudara-saudari lain dan melihat bahwa inilah kesempatannya untuk lebih mengenal Tuhan.

Tawaran Bible Study diterima Epa dengan hati terbuka. Melihat kebenaran firman Tuhan akhirnya membawanya kepada kesimpulan bahwa ia mesti meninggalkan cara hidupnya yang lama, kepahitan-kepahitannya, serta hubungan tidak sehat dengan lawan jenis. Epa sadar bahwa ia harus mengarahkan hidupnya untuk dibimbing oleh firman Tuhan.Ketika ia dibaptis, ibunya dan adik laki-lakinya datang untuk menyaksikan dan membagikan bagaimana perubahan hidup serta harapan mereka untuk Epa. Saat ini Epa sedang berusaha memperkenalkan cara hidupnya sebagai murid Yesus kepada keluarganya. To God be the glory!

Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official:

WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait:

Video inspirasi: