Good News Jemaat Jayapura – Andre Siahaan

Mendapat Kelegaan di Dalam Tuhan

Badai besar bisa datang kapan saja dalam hidup, tetapi Tuhan berjanji akan menyertai dan menempatkan rancangan terbaik-Nya bagi kita. Andre Siahaan, seorang saudara dari Jemaat Jayapura, mengalami sendiri hal ini. Di tahun kedua pernikahannya, yang diberkati dengan kehadiran seorang anak, Andre harus melewati sebuah tantangan besar. Ayahnya, seorang pemilik usaha jasa konstruksi, terlibat masalah hukum yang berujung pada vonis penjara selama beberapa tahun. 

Tak ayal, kehidupan tenang Andre seperti diterjang badai ganas. Masalah ayahnya turut berimbas pada keluarga kecilnya. Selain mendekam di penjara, beliau ternyata punya banyak utang usaha. Satu persatu aset perusahaan terpaksa dijual untuk melunasi utang-utang tersebut. Tak hanya itu, ternyata masih ada tunggakan pajak yang sangat besar, sehingga rumah yang mereka tempati selama ini disita oleh Ditjen Pajak. 

Di saat yang sama, Andre kehilangan pekerjaannya di sebuah perusahaan konsultan akibat kebijakan pengurangan karyawan. Istrinya, Ester, yang selama ini menjadi ibu rumah tangga, akhirnya menggantikan posisinya sebagai pencari nafkah dengan bekerja di sebuah supermarket.

Di tengah kemelut hidup dan rasa putus asa yang dihadapi Andre, Tuhan membuka jalan. Andre membaca salah satu artikel yang diterbitkan Digital Ministry GKDI di media sosial. Isi artikel tersebut menggerakkan hatinya untuk mencari tahu lebih jauh tentang apa yang Tuhan rencanakan bagi hidupnya. Singkat cerita, Andre akhirnya bertemu dengan komunitas murid Yesus di Jayapura dan dengan sepenuh hati memberi diri untuk mempelajari firman Tuhan

Pelajaran demi pelajaran Alkitab menguatkan Andre selama menjalani masa-masa berat hidupnya. Ia pun paham bahwa Tuhan punya rencana damai-sejahtera bagi dirinya, bahkan dalam keadaan paling buruk sekalipun. Pada 21 April 2019, Andre mengambil keputusan untuk mengikut Kristus dan memberi diri dibaptis. Saat ini, istrinya Ester juga sedang belajar Alkitab. Keduanya sangat bersyukur bisa mendapatkan kekuatan dan melihat kuasa Tuhan yang melampaui segala tantangan di dunia.

Memang benar perkataan Yesus dalam Matius 11:28: “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” Terpujilah nama Tuhan!

Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official:

WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait:

Video inspirasi: