Notice: Undefined index: td_source in /home/gkdi/public_html/blog/wp-content/themes/superblog/single.php on line 18

Written by 5:00 am Ministries, Single, Single's Good News & Event

Good News Jemaat Jakarta – Tasya

Dari Kecewa Menjadi Yakin

Kecewa dengan perbuatan mereka yang mengaku hamba Tuhan dapat membuat seseorang menjauh dari Tuhan. Namun, Tuhan bekerja dengan cara misterius dan memilih waktu-Nya sendiri untuk hadir dalam hidup Tasya. 

Wanita kelahiran Siantar yang sudah sembilan tahun tinggal di Jakarta ini adalah anak ke-2 dari lima bersaudara. Tumbuh dalam keluarga yang kurang rukun dan memiliki banyak kepahitan dengan keluarga, membuat Tasya menjadi pribadi yang pendiam, penyendiri, tertutup, emosional, dan egois. Ia juga memendam kekecewaan terhadap orang-orang yang mengaku Kristen, sehingga tidak percaya dan menaruh respek kepada mereka yang mengklaim diri hamba Tuhan. 

Suatu ketika, Tasya melihat iklan GKDI di Instagram. Dengan iseng ia mengklik tautan iklan, yang disambut baik oleh admin CS GKDI. Percakapan mereka berlangsung lancar, tetapi tidak berlanjut dan tidak ada kabar lagi dari Tasya. Seminggu kemudian, Digital Ministry kembali menjangkau Tasya dan menghubungkan ia dengan komunitas PDA (Pertemuan Diskusi Alkitab) terdekat dari tempat tinggalnya. 

Awalnya, Tasya enggan menemui saudari yang menghubunginya. Namun, karena merasa tidak enak, akhirnya ia memutuskan untuk bertemu. Selepas perjumpaannya dengan dua saudari itu (karena tidak nyaman bertemu banyak orang), ia datang ke ibadah Minggu GKDI Jakarta. Karena tidak tahu lokasinya, Tasya pergi bersama dengan saudari yang sekalian menjemput ibunya, yang tinggal tak jauh dengan tempat kos Tasya. 

Selama beberapa kali datang beribadah, Tasya hanya mengamati saja. Ia ingin tahu keadaan gereja dan orang-orang di dalamnya, apakah sama saja dengan pengalamannya dahulu. Di luar dugaan, ia melihat bahwa komunitas ini berbeda. Merasa mulai nyaman dengan jemaat, Tasya pun menghadiri PDA. Di sini, ia harus berinteraksi dengan banyak orang, yang selama ini selalu ia hindari. Setelah itu, Tasya menyambut tawaran belajar Alkitab yang sebelumnya sempat ia tolak.

Dalam sesi belajarnya, Tasya bercerita tentang kekecewaannya terhadap hamba Tuhan. Rasa kecewa ini membuatnya tidak ingin terlalu banyak terlibat dengan gereja dan orang-orang Kristen. Namun, di dalam komunitas GKDI, Tasya melihat bahwa dasar yang dipakai adalah firman Tuhan, bukan pendapat pribadi. Apa pun yang dilakukan semata-mata berdasarkan keinginan untuk melakukan apa yang Tuhan perintahkan. 

Tasya belajar banyak dari Bible Study. Pertama-tama, ia belajar membangun hubungan dengan Tuhan secara konsisten. Selanjutnya, belajar mengendalikan emosi saat menghadapi orang-orang yang selama ini banyak menguji kesabarannya. Memasuki pelajaran dosa, kendati sulit, Tasya berusaha untuk lebih terbuka tentang dirinya, keluarganya, dan masa lalunya. Meski sempat ingin berhenti belajar, ia memutuskan untuk tidak lagi melarikan diri, tetapi harus menghadapi tantangan dan bertumbuh.

Ada banyak langkah pertobatan Tasya yang dirasakan betul oleh mereka yang terlibat dalam Bible Study-nya. Dulu, ketika kecewa atau sakit hati, Tasya memilih menjaga jarak dan tidak berhubungan lagi dengan orang yang bersangkutan. Namun, untuk pertama kalinya, Tasya mampu menyelesaikan konflik secara langsung, meski ada rasa takut, gentar, dan tidak enak. Ini membuatnya lega dan sadar bahwa masalah itu harus diselesaikan, bukan dihindari. 

Tanggal 8 Maret 2020, Tasya mengambil keputusan untuk menjadi murid Yesus. Kami bangga dengan tekadnya untuk hidup benar di hadapan Tuhan dan terus bertumbuh. Hari ini, meskipun tidak mudah hidup sebagai murid Yesus, Tasya terus berjuang menjadi murid yang setia. Ia mengajak teman-teman kosnya untuk ikut komunitas ini. Kami tidak sabar menunggu kabar baik lagi dari Tasya, dan menyaksikan Tuhan memakainya lebih banyak lagi untuk kemuliaan kerajaan-Nya. Amin. 

To God be the glory!

Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official:

WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait:

Video inspirasi:

(Visited 17 times, 1 visits today)

Last modified: Sep 2

Close