Good News Jemaat Cikarang – Julio

Teguh Memegang Iman Berkat Visi Jernih sejak Kecil

Mempertahankan keyakinan spiritual bukan hal mudah, apalagi bagi anak-anak dan orang muda. Namun, ini tidak mustahil dilakukan ketika seseorang memiliki pemahaman yang baik dan visi jernih tentang imannya, seperti yang dialami Julio. Mahasiswa Teknik Lingkungan pemegang beasiswa penuh di salah satu universitas Cikarang ini lahir dalam keluarga dengan berbagai latar belakang kepercayaan. Namun, hingga remaja, ia terus memegang iman Kristen mendiang ayahnya, yang meninggal dunia karena sakit ketika Julio masih di bangku SD.

Selama kuliah, Julio berteman dengan Yabes, seorang murid Yesus yang sangat bersemangat dalam pelayanan. Setelah dibaptis dan menjadi murid, hidup Yabes memberikan dampak besar bagi teman-temannya, dan salah satunya adalah Julio.

Julio memiliki cara pandang yang jelas tentang iman Kristen. Mungkin inilah yang menguatkan imannya sejak usia dini, kendati ia tinggal dengan ibu, kakak perempuan, dan nenek yang berkeyakinan lain. Baginya, Kristen penuh dengan nilai-nilai kebenaran, kasih, dan keteladanan. Namun, ia juga mengakui, nilai-nilai baik ini tidak mudah dijalani tanpa sikap hati yang sungguh-sungguh mengikut Tuhan dengan setia. 

Proses Bible Study membantu Julio untuk terus berada di jalan yang benar dan mempraktikkan firman dalam kehidupannya sehari-hari. Secara bertahap, ia mulai bisa menentukan tujuan hidupnya secara spiritual dan menjalani setiap tantangan rohani yang diberikan. Julio juga mau membuka hati, serta menyiapkan diri untuk menjadi seorang murid Yesus dengan terus bertekun di dalam firman. 

Pada 29 Januari 2020, Julio dibaptis. Ia menjadi salah seorang baptisan generasi baru, menyusul beberapa mahasiswa angkatan pertama baptisan kampus Cikarang yang akan lulus tahun ini. Semoga Julio dan teman-temannya dapat membantu banyak orang muda untuk mengenal jalan keselamatan. Welcome to the Kingdom!

Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official:

WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait:

Video inspirasi: