Good News Jemaat Cikarang – Arief

Menikmati Kehidupan Spiritual yang Sehat

Selama hayat masih dikandung badan, tidak ada kata terlambat bagi mereka yang ingin mengambil komitmen untuk hidup benar di dalam Tuhan. Pak Arief “Takezo,” ayah tiga anak yang bekerja di industri katering Cikarang, telah membuktikan hal ini. Di usia 52 tahun, tanggal 27 Maret 2020, Pak Arief akhirnya menyerahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan lewat pembaptisan. 

Pria yang mendapatkan nickname Takezo dari keahliannya dalam bela diri Jepang ini melewati perjalanan Study Bible yang panjang, yaitu lebih dari tiga tahun. Jauh sebelum mengenal komunitas murid Yesus di GKDI Cikarang, beliau pernah aktif di pelayanan siswa dan mahasiswa Kristen di Solo. Akan tetapi, jalan hidupnya berubah ketika beliau menikah dengan seorang wanita berkeyakinan lain. Sejak saat itu hidupnya penuh dengan drama. Beliau pernah mengalami puncak kesuksesan, hingga kemudian jatuh ke titik terendah secara finansial dan pernikahan. 

Titik balik kehidupan Pak Arief terjadi ketika beliau ditantang untuk memilih, antara melanjutkan petualangan hidup duniawi, atau hidup sehat secara spiritual di dalam Tuhan. Seketika itulah, pikirannya menjadi terbuka. Beliau rela meninggalkan petualangan liarnya, berhenti merokok, serta menjaga jarak dengan teman-teman yang sering mengajaknya ke pub, karaoke, dan minum-minuman keras. Tak hanya itu, beliau juga berusaha memperbaiki hubungan dengan anak-anaknya, sekalipun harus kehilangan istrinya untuk sementara waktu. 

Pak Arief menjadi teladan pertobatan untuk kami semua. Kami sangat menghargai hati Pak Arief yang mau merendahkan diri di hadapan Tuhan, mau dibimbing, dinasihati, dan mengambil komitmen hidup benar. Beliau tidak malu saat harus membereskan diri dari kecenderungan hati untuk berdosa, dan ingin mempersembahkan sisa hidupnya untuk melayani Tuhan. Welcome to the Kingdom, Pak Arief!

Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official:

WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait:

Video inspirasi: