gkdi lagu

Memberi yang Terbaik untuk Tuhan, Menerima yang Terbaik dari-Nya

Ketika kita tetap memprioritaskan Tuhan di tengah pergumulan hidup, Dia selalu punya cara untuk memberikan yang terbaik bagi kita. Hal ini dialami sendiri oleh Sri, seorang saudari dari Jemaat Bangka (Pangkalpinang), yang merasakan penyertaan Tuhan di masa-masa sulit hidupnya.

Lahir dan dibesarkan dalam keluarga Kristen, Sri dekat sekali dengan ayahnya yang selalu memanjakannya. Sejak kecil ia telah mendapatkan pelajaran tentang kekristenan, karena sang ayah adalah guru Sekolah Minggu dan anggota majelis gereja. Sri dididik untuk senantiasa tampil baik demi menjaga kehormatan keluarga.

Di masa remajanya, keluarga Sri mengalami masalah keuangan. Hal ini membentuknya menjadi pribadi yang pemalu, tertutup, tidak mudah percaya dan tidak peduli pada orang lain.

Beranjak dewasa, Sri pindah dari Kota Pinang ke Pangkalpinang untuk kuliah. Ia merasa beruntung dan bersyukur. Baginya kepindahan ini adalah rencana Tuhan, karena melalui seorang teman kampus, ia diperkenalkan kepada komunitas yang kelak membantunya menghidupi kebenaran firman Tuhan. 

Sang teman, yang merupakan saudara dari jemaat GKDI Bangka, awalnya mengajak Sri mengikuti Pertemuan Diskusi Alkitab. Di sana, Sri merasakan kasih Tuhan melalui saudara-saudari dalam jemaat. Meski sempat heran melihat ada orang-orang yang mau hidup benar di tengah era modernisasi, ia terinspirasi untuk belajar hidup jujur apa adanya seperti mereka.

Perlahan tapi pasti, Sri menanggalkan kepribadian negatifnya dan tumbuh menjadi karakter yang berbeda. Sifat pemalu ia tinggalkan sehingga ia dapat melibatkan diri dalam pelayanan Song Ministry. Ia lepaskan sifat egoisnya, dan menjadi mentor bagi anak-anak remaja (Teens). Ia juga lebih peduli pada orang lain, sehingga bisa membawa beberapa teman kampusnya untuk belajar Alkitab. Tahun 2017, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-21, setelah melalui perjuangan yang tidak mudah, Sri mengambil komitmen untuk menjadi murid Yesus. 

Kini Sri ingin melakukan banyak hal buat Tuhan. Selepas kelulusannya pada bulan Maret 2020, ia sibuk mencari pekerjaan. Namun, di tengah pergumulan tersebut, Sri tetap konsisten melayani di Song Ministry, membimbing beberapa anak Teens, serta mengikuti kegiatan rohani lainnya.

Profesinya sebagai guru les privat sempat terhenti akibat pandemi COVID-19. Dan, berhubung kegiatan Song Ministry berkurang karena ibadah dilakukan secara online, Sri berkesempatan mengambil pelayanan sebagai guru Kerajaan Kanak-Kanak (Sekolah Minggu). 

Juni 2020, lagi-lagi di hari ulang tahunnya, Sri mendapatkan pekerjaan di sebuah kantor di Pangkalpinang. Ini sungguh hal yang menakjubkan, karena di masa pandemi banyak orang harus kehilangan pekerjaan. Sungguh, Tuhan punya banyak cara untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak-Nya yang setia. Amin!

Gereja GKDI memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di 35 kota. Jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Nikmati playlist lagu rohani kami di link berikut: http://bit.ly/gkdi-music

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://bit.ly/gkdi-wa

Video Musik: