About us

Masa single atau lajang adalah suatu masa yang berharga dan menyenangkan. Ini adalah masa di mana mereka memiliki kebebasan tertinggi ketimbang masa lainnya Namun, di masa ini pula mereka juga belajar menjadi orang dewasa untuk pertama kalinya. Masa sekolah dan kuliah sudah berlalu, mereka akan belajar menjadi dewasa dan bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Inilah saat mereka memasuki kehidupan nyata yang sesungguhnya. 

Masa single terkenal sebagai masa yang produktif. Ketika seseorang memasuki usia ini, mereka mulai bekerja menafkahi dirinya sendiri dan tidak jarang juga keluarganya. Mereka harus beradaptasi dengan dunia kerja. Mereka mulai mengatur waktu dan keuangannya sendiri. Di masa ini mereka juga mulai mempersiapkan diri untuk masa selanjutnya, yaitu pernikahan. Mereka mulai berteman dengan banyak orang dan mulai mencari seseorang untuk menjadi partner hidupnya. 

Karena kompleksnya dunia single ini, mereka juga seringkali diperhadapkan dengan berbagai masalah yang terkait dengan dunia mereka. Alhasil, seringkali mereka juga tidak tahu bagaimana menjalani masa ini dengan excellent. Mereka butuh bimbingan, role model, dan juga firman Tuhan yang dapat menjadi pedoman hidup mereka. Mereka butuh satu komunitas positif dimana mereka bisa menjadi diri mereka sendiri tanpa dihakimi. 

Oleh karena kebutuhan inilah, maka Single & Professional Ministry ini dibentuk. Penasaran kan, apa saja yang ada di ministry ini? Yuk, check it out

Young, Spiritual, and Dynamic

Singles & Professionals Ministry adalah sebuah komunitas rohani yang young, spiritual, dan dynamic bagi para pekerja profesional dan wirausaha lajang atau belum menikah. Orang-orang ini datang dari berbagai latar belakang, seperti sosial, usia, budaya, pendidikan, serta ekonomi. 

Single Ministry merangkul para lajang dalam sebuah komunitas yang sesuai pengajaran firman Tuhan dan menitikberatkan pada hubungan dengan satu sama lain. Melalui ministry ini, para lajang dapat saling membantu satu sama lain tidak hanya untuk sukses dalam kehidupan profesional, tetapi juga rohani.

Para single berjuang untuk mengasihi Tuhan di pekerjaan dan juga kehidupan mereka sehari-hari. Mereka berjuang memuliakan nama Tuhan lewat pekerjaan dengan menjadi terang seperti Timotius yang menjadi terang melalui perkataan, tingkah laku, kasih, kesetiaan, dan kekudusan. Kami juga memperlengkapi setiap single dengan nilai-nilai yang benar dalam hubungan pacaran, agar mereka dapat membangun keluarga yang sesuai dengan kehendak Tuhan.

Ada banyak tantangan yang mereka hadapi. Akan berat jika menghadapinya sendiri. Namun, dengan dukungan teman-teman yang menjalani masa yang sama, akan lebih ringan dan lebih menyenangkan. Dalam komunitas ini, mereka dapat bisa mengobrol tentang kehidupan sehari-hari, juga pengalaman yang lebih pribadi tanpa takut dihakimi. 

Mereka dapat saling sharing bagaimana perjuangan menaklukkan dosa, mengatasi kelemahan rohani, serta menghadapi permasalahan hidup. Mereka juga seringkali mendapati bahwa banyak orang-orang di komunitas ini yang ternyata punya masalah yang serupa. Mereka dapat berjuang bersama dan  berbagi tips dan trik untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut. 

Dan yang paling penting, mereka tidak hanya fokus kepada masalah. Mereka berjuang membantu orang lain. Mereka juga semangat menyebarkan kasih Kristus. Mereka memberi begitu banyak inspirasi lewat hidup mereka yang diubahkan.

Yuk, cari tahu lebih lanjut, apa saja sih yang mereka lakukan di ministry ini!

Activity

Singles & Professionals Ministry punya sejumlah kegiatan yang menyenangkan dan membangun, antara lain: 

Bible Talk/PDA (Pertemuan Diskusi Alkitab)

PDA diadakan setiap dua minggu sekali. Dalam PDA kita dapat menikmati persekutuan yang hangat sambil mendiskusikan firman Tuhan serta aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.

“Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.” (Mat 5:6)

Study Bible/Belajar Alkitab

Orang-orang dalam komunitas ini ikut terlibat dalam belajar Alkitab dan membantu orang lain untuk belajar Alkitab. Mereka belajar tentang tujuan hidup dan apa yang Tuhan mau dari hidup mereka. Mereka juga dibentuk untuk semakin mirip dengan Kristus. 

Spend Time

Pertemuan yang bersifat personal yang melibatkan dua orang. Dalam spend time, kita dapat saling menyemangati, membangun iman, atau menggali Firman Tuhan terkait kehidupan personal. 

“Waspadalah, hai saudara-saudara, supaya di antara kamu jangan terdapat seorang yang hatinya jahat dan yang tidak percaya oleh karena ia murtad dari Allah yang hidup. Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan “hari ini”, supaya jangan ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa.” (Ibrani 3:12-13)

H20 (Healthy Hang-Out)

Healthy Hang Out adalah sebuah kegiatan bersama seperti makan, nonton, atau berwisata bersama yang bertujuan untuk bisa semakin dekat dengan satu sama lain dengan cara yang fun

Retreat

Retreat adalah kegiatan di mana mereka pergi bersama-sama, biasanya ke tempat yang lebih tenang dan jauh dari hiruk pikuk, untuk kembali disegarkan secara rohani. Di dalam retreat, mereka akan mendengarkan Firman Tuhan, berkumpul, makan, berdoa, dan bahkan bermain games bersama.

Join Us

Jika Anda, sedang mencari komunitas rohani untuk terus bertumbuh di dalam Tuhan, mungkin Singles & Professionals Ministry inilah jawabannya. 

Bagi teman-teman yang sekedar ingin tahu lebih banyak, silahkan menghubungi kami melalui link berikut ini atau via Whatsapp berikut: +62 821-2285-8686. Kalau mau curhat, boleh enggak? Boleh dong. Kalau mau bergabung, bagaimana? Langsung hubungi nomor Whatsapp diatas aja yahh. Have a nice day!