Gereja Medan dimulai pada 4 April 1994 oleh mission team yang dipimpin oleh Jonson & Alin bersama 12 murid lainnya. GKDI Medan berhasil memberi kontribusi kepada gerakan nasional jemaat dengan mengirimkan pasangan-pasangan pemimpin baru seperti Sudirman Zebua & Menti Manik (Jemaat Nias), Togar & Frieda Sinambela (Jemaat Manado), Robin & Eli (Jemaat Siantar) dan juga Reinhard & Monic (Jemaat Lampung). Sepanjang 25 tahun GKDI Medan terus bertumbuh hingga saat ini kurang lebih sudah ada 500 orang jemaat. Dan itu semua karena iman dan semangat jemaat Medan.

Kebaktian Minggu:

Singles & Campus (08.30 AM)

Marrieds & Youth (10.30 AM)

Lokasi:

Millenium ICT 6th Floor, Jl. Kapten Muslim, Medan
Telp: 061-69980505

Beberapa Pelayanan yang ada di Gereja GKDI Medan :

Kid’s Kingdom Ministry

gkdi Medan 1

gkdi Medan 2

“Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.” Amsal 22:6

Kids Kingdom atau Sekolah Minggu hadir untuk menyediakan lingkungan yang sehat dan rohani untuk menumbuhkan karakter tiap anak. Melalui komunikasi terbuka dan berpartner dengan para orangtua kami berharap dapat bergandengan tangan untuk memaksimalkan pertumbuhan anak-anak. Diberkati dengan banyak guru-guru dan relawan yang terlatih dan berdedikasi, dan banyak program serta kurikulum berlandaskan Alkitab yang menarik untuk anak-anak, sehingga mereka dapat bertumbuh menjadi dewasa dengan kenangan yang indah dari masa kecil mereka.

Teens Ministry

gkdi Medan 3gkdi Medan 4

“Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda” Mazmur 127:4

Teens Ministry adalah komunitas para anak remaja yang berusia 12-18 tahun (SMP-SMA). Komunitas yang fun, energik, dan solid serta dibimbing oleh para mentors. Bertekun dan disiplin dalam bertumbuh adalah hal yang kami terapkan. Saling memberikan semangat adalah sesuatu yang membuat kami dikenal. Dengan karakter yang bertumbuh kami berharap kami dapat memberikan semangat bagi orang-orang sekitar dan membuat mereka lebih dekat kepada Tuhan. Dalam segala perkataan, perbuatan, bahkan pikiran, kami berusaha untuk patuh. Pertama kepada Tuhan, orang tua, dan kepada semua orang.

Berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh Teens Ministry diantaranya : Pendalaman Alkitab lewat “Study Character & Guard The Gospel”, TEC – Teens English Community diadakan 2 kali dalam sebulan yang bertujuan membantu mereka untuk belajar berbahasa inggris, sports day diadakan dalam 2 kali  sebulan untuk having fun dengan cara yang sehat jasmani.

Campus Ministry

gkdi Medan 5gkdi Medan 7

Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. Roma 12:11 TB

Sekumpulan anak muda di jenjang perkuliahan, sering sekali hanya fokus dan khawatir tentang nilai, tugas dan pertemanan. Masa dimana mencari jati diri dan mempertanyakan tujuan hidup. Campus Ministry adalah komunitas yang mengarahkan anak muda untuk bertumbuh sesuai dengan Firman Tuhan dan dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitarnya. Saling mendukung, membantu dan mengajar satu sama lain melalui Firman Tuhan.Ini adalah wadah dimana tempat tampil apa adanya, fun, family layaknya keluarga dan real satu sama lain bahkan kita juga bisa melihat pertumbuhan teman-teman kita.

Berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh campus ministry diantaranya pendalaman diskusi Alkitab, spend time, devotionals, healthy hangout dan retreat. Aktifitas-aktifitas ini merefleksikan komunitas kami adalah pekerja Allah yang muda, semangat, berenergi, dan memiliki fokus yang jelas – Tuhan, sesama dan memenangkan jiwa.

Singles Ministry

gkdi Medan 8gkdi Medan 10

“Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya; maka tinggallah ia di rumah tuannya, orang Mesir itu.“ Kejadian 39:2

Muda, menyenangkan namun spiritual. Seperti Tuhan yang selalu ingin membangun hubungan dengan kita, begitu pula dengan komunitas Singles yang fokus dengan perkembangan dan pembimbingan pria dan wanita yang sedang bekerja atau belom menikah. Mempunyai nilai yang sama sehingga merasa sangat aman untuk berbagi beban dan menyampaikan perasaan. Kami bersama berjuang untuk mengasihi Tuhan di pekerjaan dan juga kehidupan setiap hari kami. Kami percaya bahwa seorang murid Yesus harus bisa memuliakan nama Tuhan lewat pekerjaan dengan menjadi terang. Seperti Timotius yang menjadi terang melalui perkataan, tingkah laku, kasih, kesetiaan, dan kekudusan.

Ministry Singles juga berusaha untuk memperlengkapi anggota-anggotanya dalam mencari pasangan hidup atau membangun hubungan yang benar dengan pasangan, agar mereka dapat membangun keluarga yang berfungsi sesuai dengan kehendak Tuhan.

Marrieds Ministry

gkdi Medan 11gkdi Medan 12

Menikah adalah tahap yang menarik bagi banyak orang. Seringkali kita masuki tahap ini dengan banyak harapan dan impian. Namun demikian, ditengah perjalanan, tidak jarang tekanan hidup mengganggu kita. Kami ingin berbagi pengalaman dalam pernikahan dan menjelajahi rencana indah yang TUHAN tetapkan dalam Firman-Nya. Tujuan kami adalah membangun keluarga yang rohani, dan hidup berkepenuhan. Kami memiliki pertemuan tetap sebagai keluarga, kelas-kelas pernikahan dan konseling bagi pasangan.

Pria Ilahi & Wanita Allah (PIWA)

gkdi Medan 13gkdi Medan 14

“Orang benar akan bertunas seperti pohon korma, akan tumbuh subur seperti pohon aras di Libanon; mereka yang ditanam di bait TUHAN akan bertunas di pelataran Allah kita. Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar, untuk memberitakan, bahwa TUHAN itu benar, bahwa Ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya. Mazmur 92:12-15

Ministry Pria Ilahi dan Wanita Allah (PIWA) adalah suatu pelayanan untuk yang telah berusia indah atau usia pensiun. Ministry ini adalah komunitas yang berusaha terus berjuang, menjaga kerohanian/spiritual, kesehatan dan perubahan karakter untuk membantu dan memenangkan orang lain Ministry PIWA bukan saja menjadi inspirasi di gereja dalam hikmat, tetapi mereka juga bersatu didalam kegiatan hangout, paduan suara dan pertemuan2 ibadah, tanpa beralasan sudah lansia dan masalah kesehatan untuk berbagi iman kepada orang lain bagi kemuliaan Tuhan.