About Us

Kids Kingdom Ministry atau Kerajaan Kanak-Kanak, yang biasanya disebut KKK adalah sebuah ministry untuk anak-anak dari usia 1.5 tahun (baby class) hingga kelas 6 SD (Pre-teens). Ministry ini dibentuk untuk membantu anak untuk mengenal Tuhan dan bertumbuh dalam karakter-karakter yang ada di dalam Alkitab.

Visi utama dari Kids Kingdom Ministry adalah membantu anak-anak untuk mengenal dan menghormati Tuhan, mengenal dan menghormati diri sendiri, dan mengenal dan menghormati orang di sekitar mereka. 

Saat ini, dengan pesatnya perkembangan teknologi, anak-anak sudah disibukkan dengan berbagai aplikasi, games, video dan film yang di dalam gadget. Tuntutan akademik yang tinggi, gaya hidup yang individualis, dan nilai moral yang semakin hari semakin menurun adalah tantangan bagi setiap kita untuk bisa mendidik anak di dalam takut akan Tuhan.

Jika kita tidak sedini mungkin memperkenalkan mereka dengan Tuhan, mereka dapat bertumbuh menjadi pribadi yang tidak takut Tuhan. Dan ketika sudah dewasa, akan lebih susah untuk menerapkan mindset atau pola pikir yang baru. Oleh karena itu, pengenalan akan Tuhan harus dimulai dari usia dini. Ini waktu yang paling tepat, untuk bisa memperkenalkan ke mereka bahwa Tuhan ada! 

Anak-anak butuh untuk belajar tentang karakter, belajar tentang siapa Tuhan mereka, dan bagaimana mereka bisa mengaplikasikan cerita-cerita firman Tuhan tidak hanya sebagai pengetahuan, tapi dalam kehidupan mereka. Dengan begitu, anak-anak dapat memiliki pondasi yang kuat dan hal ini akan menjadi modal yang sangat penting dalam perjalanannya bertumbuh menjadi orang dewasa. Sehingga mereka bisa menjadi pribadi yang takut akan Tuhan. 

Karena adanya kebutuhan ini, maka ministry KKK ini dibentuk. Mari kita berkenalan dengan ministry yang super fun ini!

Activity

“Train up a child in the way he should go, And when he is old he will not depart from it.” – Amsal 22:26

Aktivitas di dalam KKK berlangsung secara interaktif dan aplikatif. Di dalam KKK, anak-anak akan bermain games, menyanyikan puji-pujian, membuat craft (prakarya), dan mendengarkan Bible story (sharing Firman Tuhan). Melalui kegiatan ini, anak-anak diajar untuk berinteraksi dengan satu sama lain dan dengan guru-guru KKK. Mereka diajarkan moral dan dasar-dasar Firman Tuhan dengan cara yang fun.

Ada tiga aspek yang berperan paling penting di dalam KKK ini. Mereka adalah guru-guru KKK, anak-anak seusia mereka, dan juga orang tua. Anak-anak belajar dengan cara meniru. Di dalam kelas KKK, mereka akan mencontoh dan meniru apa yang dilakukan oleh guru-guru KKK. Mereka juga belajar dan mencontoh dari anak-anak yang lain. Dan porsi yang terbesar adalah keluarga dimana mereka menghabiskan waktu terbanyak. Orang tua berperan sangat penting. Mereka akan mencontoh apa dan bagaimana orang tua bersikap di rumah. 

Oleh karena itu, keterlibatan dan support orang tua sangat penting dalam menanamkan nilai-nilai Tuhan kepada mereka. Orang tua dapat membahas kembali dan mengulang apa yang sudah dipelajari di kelas ketika sedang bersama dengan mereka di rumah. Dengan begitu, hal ini akan membantu anak-anak lebih memahami apa yang diajarkan dalam kelas KKK.

Join Us

Pengenalan akan Tuhan harus dimulai sejak dini. Dengan begitu, mereka akan bertumbuh menjadi anak-anak yang takut akan Tuhan. 

Jika Anda ingin anak-anak Anda bergabung dengan KKK, Anda bisa menghubungi kami melalui link berikut ini atau menghubungi kami via Whatsapp di nomor +62 821-2285-8686. 

Tuhan Yesus memberkati.