Kebanyakan mahasiswa sedang menginjak tahap transisi hidup yang serbatanggung. Ada yang masih dibiayai orang tua, ada pula yang kuliah sembari kerja. Bisa dibilang remaja, tapi sudah punya tanggung jawab lebih ketimbang waktu sekolah. Ini adalah masa-masa energik yang potensial, sekaligus krusial bagi generasi kita untuk membentuk masa depan.

Pada tahapan ini, kita butuh role model tepat, serta komunitas yang dapat mengasah kita menjadi sosok-sosok cemerlang. Namun, sering kali kita bingung mencari wadah berkegiatan yang positif, produktif, dan inspiratif.

Nah, GKDI punya satu komunitas yang bisa mewadahi semua aspirasi tersebut, yaitu Campus Ministry. Yuk, simak apa saja bisa kalian lakukan di ministry ini!

We are fun, family, and fruitful

campus - gkdi 0

Campus Ministry adalah komunitas anak muda yang cinta Tuhan dan bersemangat membantu sesama. Mereka berusaha mencapai tujuan tersebut lewat kegiatan pelayanan, sembari terus melakukan yang terbaik dalam studi.

Selain punya segudang kegiatan yang fun, anak-anak Campus Ministry juga akrab seperti keluarga dan berbuah dalam karakter. Di sini, kita bisa tampil apa adanya, serta saling meneladani dan mendukung pertumbuhan satu sama lain. Kita belajar mengasihi sesama seperti Yesus, dengan kasih yang tidak egois dan tanpa mengharap imbalan—karena Yesus lebih dulu mengasihi kita dengan cara demikian.

Mahasiswa adalah ZEAL!

campus - gkdi 1

“Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.” (Roma 12:11)

Menurut kamus, kata “zeal” bermakna great energy or enthusiasm in pursuit of a cause or an objective—energi luar biasa atau antusiasme dalam mengejar suatu tujuan.

Di Campus Ministry, ZEAL kita disalurkan dalam spirituality, fellowship, dan mission. ZEAL tidak hanya mencakup sisi rohani, tetapi juga akademis. Kita menginspirasi teman-teman mahasiswa lewat nilai studi yang baik. Kita belajar mengatur jadwal agar aktivitas pelayanan tidak mengganggu jalannya kuliah. Ministry ini bakal melatih kita menjadi pemimpin muda yang bermotivasi dan giat berkontribusi bagi gereja dan masyarakat.

ZEAL merangkum misi-misinya dalam PILAR:

P : Persekutuan Roh

Kita mau dekat satu sama lain. Bukan hanya demi aktivitas yang fun, melainkan juga untuk berbicara tentang firman Tuhan, hati, serta berdoa spontan dengan merujuk pada Efesus 4:3.

I : Intensional

Kita melakukan pembimbingan rohani sesuai Ibrani 13:17. Kami percaya keberhasilan mahasiswa ditentukan oleh karakternya. Untuk itu, kita butuh bimbingan personal tentang karakter seturut firman Tuhan dan berlatih mengasahnya secara mingguan.

L : Latih Karunia

Tidak hanya untuk mengatasi kelemahan, kita juga dibimbing mengenali kekuatan dan karunia yang Tuhan berikan kepada kita. Tujuannya agar setiap murid Yesus dapat berperan aktif dalam membangun Kerajaan Allah (Roma 12:6-8).

A : Atasi Hambatan

Kita bahu-membahu dan mendukung satu-sama lain dalam mengatasi masalah kehidupan (Galatia 6:2). Sebagai anak muda, kita seringkali dipengaruhi situasi atau mood. Kita memerlukan culture yang responsif dan sigap menanggung beban satu sama lain melalui firman Tuhan dan hubungan. Perlu grup yang anggota-anggotanya dekat, saling follow up dan mengingatkan bahwa Tuhan berkuasa mengatasi setiap hambatan.

R : Raih Jiwa-jiwa

Kita laksanakan amanat Yesus Kristus untuk memberitakan Injil kepada semua orang (Matius 28:18-20). Menginjil bukan hanya tentang membagikan ayat-ayat firman, melainkan juga berbagi pengalaman hidup dan kebersamaan, agar firman Tuhan semakin tertanam dalam jiwa setiap orang.

ZEAL tidak hanya mencakup sisi rohani, tetapi juga akademis. Kita belajar mengatur jadwal agar aktivitas pelayanan tidak mengganggu jalannya kuliah.

What we do

Kegiatan Campus Ministry meliputi:

Spend Time

Dalam Spend Time, kita berkomunikasi one-on-one untuk saling menyemangati, membangun iman, dan belajar menggali firman Tuhan dalam kaitannya dengan kehidupan pribadi (Ibrani 3:12-13).

campus - gkdi 2
H20 (Healthy Hang-Out)

Sesuai namanya, dalam H20 kita bisa kumpul-kumpul bareng untuk makan, nonton, main games, bible talk, atau berdoa bersama. (Ibrani 10:24-25)

Bible Talk

Di Bible Talk, kita bisa nikmati persekutuan hangat sambil mendiskusikan Kitab Suci dan bagaimana cara menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

campus - gkdi 3
Zeal Night

Ada banyak kegiatan seru di Zeal Night, antara lain: malam ibadah, talk show, praise and worship, games, juga santap bersama.

Sport Day

Di Sport Day, kita bisa olahraga bareng, misalnya futsal, basket, badminton, atau permainan tradisional.

campus - gkdi 4

Come and join us!

Jadi, buat teman-teman mahasiswa, jangan bingung-bingung lagi, ya. Kalau masih bingung, tidak apa-apa 😊 Boleh tanya-tanya di sini. Curhat boleh, nggak? Boleh banget. We look forward to seeing you. God bless!

* Gereja GKDI saat ini terdapat di 35 kota. Kami memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di setiap wilayah, jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat didalamnya, hubungi kami di contact Gereja GKDI Official: WhatsApp 0821 2285 8686 atau Facebook / Instagram GKDI Official

Artikel terkait: Panduan Doa Kristen Menurut Perikop ‘Doa Bapa Kami’

Video inspirasi: