Good News Jemaat Semarang – Eliezer

Berawal Dari Sosmed

Eliezer Susilo lahir di Semarang, 19 Juni 1986. Dia adalah anak ketujuh dari delapan bersaudara. Eliezer bekerja sebagai marketing di sebuah perusahaan kasur di Semarang.
Beberapa tahun lalu Eliezer menjalin hubungan asmara dengan seorang perempuan, namun mereka mempunyai latar belakang keyakinan yang berbeda. Karena tidak ada kesepakatan dalam hal keyakinan akhirnya hubungan mereka pun putus pada akhir tahun 2016. Setelah putus cinta Eliezer mengalami depresi dan memutuskan untuk menghapus aku-akun media sosialnya. Ia menggantinya dengan membuat akun sosmed yang baru.
Saat membuat sosmed yang baru ini dia menambahkan beberapa kontak temannya dan secara tidak sengaja menambahkan kontak Hana, salah satu sister di Semarang. Berawal dari sekedar kenal, terjadilah obrolan ringan di sosmed yang berujung pada Hana yang mengajak Eliezer untuk ikut touring ke Magelang di awal tahun 2017. Dari situlah Eliezer mulai mengenal komunitas murid-murid single di Semarang. Eliezer merasa nyaman dan melihat jemaat saling memperhatikan satu dengan lainnya.
Berawal dari kejadian itu Eliezer mulai datang ke pertemuan-pertemuan ibadah dan ibadah hari Minggu. Dari hanya sekedar datang ibadah Eliezer berlanjut belajar Alkitab dengan brother Tobing dan Andi.
Sejak kecil, Eliezer sudah belajar memainkan alat musik drum dan gitar. Sejak masa remaja dia sudah aktif dalam kegiatan band. Eliezer merasa terbeban dengan pelayanan musik di jemaat GKDI Semarang karena melihat gereja yang kekurangan musisi. Dari situ kemudian Eliezer mulai terlibat dalam tim musik sambil belajar Alkitab. Selama tiga bulan belajar Alkitab, Eliezer merasa ada banyak hal yang harus dibuang dan diperbaiki dari dirinya, yaitu karakter-karakter dan dosa. Hobinya bermain musik dan tampil di kafe atau konser sangat menghalanginya untuk membangun hubungan dekat dengan Tuhan.
Sampai tiba saatnya beberapa hari sebelum mengambil keputusan dibabtis, Eliezer memutuskan menolak kontrak untuk tur band keliling beberapa kota di Indonesia, padahal dari tour band tersebut dia bisa mendapat uang belasan juta. Eliezer dibaptis pada tanggal 19 Maret 2017 dan beberapa perubahan yang terjadi pada dirinya. Kalau selama ini penampilannya tidak terawat, amburadul, dan gondrong seperti anak band pada umumnya, tetapi sekarang menjadi single yang bisa merawat diri dan rapi. Eliezer juga lebih mengerti firman Tuhan dan rutin melakukan saat teduh. Eliezer juga melayani sebagai tim musik di ibadah Semarang setiap Minggu.

Gereja GKDI terdapat di 35 kota di Indonesia.
Jika Anda ingin mengikuti belajar Alkitab secara personal (Personal Bible Sharing), silahkan lihat lebih lanjut dalam video berikut:




Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:
Website: https://link.gkdi.org/web
Facebook: https://link.gkdi.org/facebook
Instagram: https://link.gkdi.org/instagram
Blog: https://link.gkdi.org/Blog
Youtube: https://link.gkdi.org/youtube
TikTok:https://link.gkdi.org/tiktok