gkdi lagu

Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung telah mengubah cara ibadah umat Kristen pada umumnya dari luring (offline) menjadi daring (online). Termasuk di dalamnya, ibadah anak-anak. Namun, perubahan ini tidak mengurangi semangat anak-anak di kota Pangkal Pinang, Bangka, untuk saling berbagi dan mengasihi.

GKDI Bangka memiliki tiga kelas KKK (Kerajaan Kanak-Kanak) yang dibagi berdasarkan usia. Sebelum pandemi, Sekolah Minggu atau kelas-kelas KKK diadakan pada hari Minggu pagi. Namun, saat ini anak-anak menghadiri ibadah melalui platform digital setiap Sabtu pagi. Dalam aplikasi tersebut, anak-anak berkumpul bersama dengan dibantu sejumlah guru. Mereka bernyanyi, mendengarkan firman Tuhan, dan bercakap bersama.

Kita tidak hanya bisa belajar dari para anggota jemaat yang sudah dewasa, tetapi juga dari anak-anak. Mereka adalah teladan untuk hati yang mau terus belajar, mudah memberi, mudah memaafkan, dan mengasihi sesama.

Pertengahan September 2020, anak-anak KKK kelas besar turut bersimpati dengan seorang saudari dalam jemaat yang saat ini berada di Jakarta untuk menjalani kemoterapi. Mereka mengajak saudari ini bertemu lewat sebuah platform daring. Di sana, mereka menanyakan kabar beliau, memberi semangat, dan kemudian secara bergiliran mendoakan beliau.

Kami sebagai orang tua sangat bersyukur karena memiliki wadah komunitas yang dapat membantu anak-anak mengenal Tuhan sejak dini. Di sini mereka diajarkan tentang karakter Tuhan dan bagaimana cara menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kami juga bersyukur memiliki saudara-saudari yang bersedia memberikan diri mereka sebagai tenaga pengajar KKK. Mari berdoa agar kelak anak-anak KKK dapat bertumbuh menjadi individu-individu yang memuliakan Tuhan, serta menjadi kebanggaan bagi orang-orang yang terlibat dalam pembentukan karakter mereka. Amin.

Gereja GKDI memiliki kegiatan Pendalaman Alkitab di 35 kota. Jika Anda membutuhkan informasi ataupun berkeinginan untuk terlibat di dalamnya, hubungi melalui WhatsApp 0821 2285 8686 berikut.

Nikmati playlist lagu rohani kami di link berikut: http://bit.ly/gkdi-music

Dan, temukan lebih banyak content menarik & menginspirasi melalui sosial media kami:

Website: https://gkdi.org
Facebook: https://www.facebook.com/GKDIOfficial/
Instagram: https://www.instagram.com/gkdiofficial/
Blog: https://gkdi.org/blog/
Youtube: https://bit.ly/yt-gkdi
Whatsapp: https://bit.ly/gkdi-wa

Video Musik: