Written by 9:24 am Devotionals, Attributes of God, Reading Series

Attributes of God: Hari ke-5

Hari ke-5

ALLAH YANG TIDAK KELIHATAN (INVISIBLE)

1 Timotius 1:17, ” Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa!”

Karena Allah adalah Roh, kita tidak bisa melihatNya dengan mata manusia kita. Ada banyak penampakan Tuhan dalam Alkitab, tetapi hampir semuanya tidak pernah dapat melihat wajah Tuhan, karena Tuhan adalah Roh dan tidak kelihatan. Musa hanya melihat penampakan dalam bentuk semak yang menyala tetapi tidak terbakar, Abraham mungkin mendengar melalui suara atau mimpi, tetapi tidak seorang pun melihat Tuhan karena Tuhan tidak kelihatan. Satu-satunya saat Tuhan menampakan diriNya untuk dapat dilihat adalah melalui Yesus Kristus. Sebaliknya, Tuhan menyatakan diriNya melalui Apa yang Dia ucapkan, kesaksian tentang tindakan Tuhan. Karena Tuhan tidak kelihatan, setiap Murid Yesus harusnya hidup dalam Iman, dan pengharapan bahwa suatu saat nanti kita akan bertemu dengan Dia muka dengan muka.

Ayat-ayat untuk Direnungkan:

Yohanes 1:18, “Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.”

Kolose 1:15, “Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan

Yohanes 1:14, “Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.”

(Visited 27 times, 1 visits today)

Last modified: Aug 23

Close